Sembunyikan Sabu-Sabu Dalam Rumah, Warga Nipah-Nipah Diciduk Polisi

PENAJAM (NK) – Seorang warga Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berinisial Nu (25), Minggu (18/10/2020) sekira pukul 02.00 Wita diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres PPU karena menyembunyikan narkoba jenis sabu-sabu di dalam rumahnya. Demikian diutarakan, Kasat Resnarkoba, AKP Anton Saman, kepada newskaltim, Kamis (22/10/2020) di Penajam.

“Tersangka Nu ditangkap di sebuah rumah yang terletak di kelurahan Nipah-Nipah, Penajam tanpa perlawanan pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 Wita. Merupakan hasil pengembangan terhadap tersangka Ai (20) Warga Jalan Raden Sukma, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam yang ditangkap lebih dahulu pada malam minggu tersebut karena memiliki tiga pakat sabu-sabu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tersangka tindak pidana narkotika golongan I jenis sabu-sabu ini ditangkap berawal dengan tertangkapnya tersangka Ai lalu diperoleh informasi dan diketahui jika di salah rumah yang terletak di RT 003 kelurahan Nipah-Nipah kerap dijadikan sebagai lokasi transaksi narkoba dengan pelaku Nu.

“Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan dilakukan penangkapan Nu dan penggeledahan rumahnya. Hasilnya ditemukan tiga paket sabu-sabu lengkap dengan satu timbangan digital, satu korek gas, satu sendok takar dalam kotak hitam yang disimpan di mesin cuci, lalu ditemukan juga satu bal plastik klip bening di dalam lemari,” sebut Anton.

Dari hasil penggeledahan tersebut, tambahnya, selanjutnya anggota opsnal membawa pelaku dan barang bukti ke Polres PPU untuk proses hukum lebih lanjut.

“Atas perbuatan tersangka, kami bidik Pasal 114 ayat (2) atau  Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara diatas lima tahun,” pungkasnya. (nk/zan)