Sukseskan Pemilu, Polres Gelar FGD Bersama Masyarakat


Hadapi Medsos Hoax, Polres Bentuk Tim Cyber Truck

PENAJAM (NK) – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (6/9/2018) di Mapolres, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menyukseskan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang aman, sejuk dan damai serta penandatangan Komitmen Bersama dan Deklarasi Pemilu damai.

Usai kegiatan Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati, kepada awak media mengatakan, kegiatan FGD ini memiliki inti dan tema menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, sejuk dan damai. Dimana pada pelaksanaannya Polres mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat serta instansi terkait untuk bersama-sama berkomitmen mempunyai sikap sebagai suatu rasa yang memang mencintai mewujudkan kegiatan Pemilu tahun 2019 aman damai dan sejuk.

Dalam FGD itu ada beberapa saran dan masukan yang diberikan oleh perwakilan peserta, sehingga kita lanjutkan dengan menggelorakan  deklarasi pemilu damai tahun 2019,”tukasnya.

Untuk diketahui, lanjutnya guna mengantisipasi dan menangani adanya informasi-informasi di media social, mungkin dapat menjatuhkan satu sama lain sehingga  kedepankan Polres PPU mempunyai tim cyber truck.

“Ketika ada akun-akun yang memberikan informasi provokatif atau informasi tidak bisa dipertanggungjawabkan, dan ini bisa membuat suatu kejadian atau perasaan kegaduhan di masyarakat, maka tim cyber truk dapat mengambil langkah untuk meng take down kan akun akun tersebut, bagi masyarakat apabila mendapati akun seperti segara laporkan ke kami,”tegasnya.

Terkait dengan hastag #2019gantipresiden, ungkapnya, juga menjadi bahan bahasan dalam FGD tersebut.  Hastag tersebut sebetulnya tidak masalah, namun yang menjadi masalah adalah gerakan – gerakannya, sehingga perlu diantisipasi, jangan sampai gerakannya memprovokasi persatuan dan kesatuan hingga memecah belah rakyat khususnya di PPU.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.