HEADLINE

Hari Kedua Buen Festival Aman Dan Kondusif

Kapolsek Waru AKP Juhari sedang mengatur lalu lintas di acara Buen Festival


PENAJAM(NK)- Buen Festival yang digelar di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kini telah berlangsung selama dua hari dan berjalan  aman dan kondusif tanpa kendala.

Kapolsek Waru Polres PPU, AKP Juhari mengatakan, kegiatan tersebut hingga saat ini masih berjalan dengan aman karena adanya penjagaan dari pihak keamanan di lapangan. Hal tersebut terlihat dari hasil pantauan ramainya pengunjung dan tidak ada terjadi keributan.

“Alhamdulillah, selama dua hari ini acara berlangsung dengan aman dan kondusif, walaupun ramai tapi tidak ada terjadi keributan, anggota kami juga berjaga disini agar selalu tertib,”ungkapnya saat ditemui NewsKaltim.com dilokasi Buen Festival, Sabtu (8/10/2016)

Juhari menambahkan, kendala saat ini hanya kemacetan di jalan masuk dan keluar tempat acara sehingga tim cukup kesulitan untuk mengatur arus lalu lintas dan penempatan kendaraan. Dibeberkannya, untuk kegiatan Buen Festival ini pihak Polres PPU menurunkan sebanyak 30 personil, diantaranya 10 anggota dari Polsek Waru dan 20 anggota dari Polres PPU.

“Jalan kita sempit, banyak warga masuk dan keluar yang saling tidak mau mengalah sehingga terjadi kemacetan. Tapi syukur, itu bisa kita atasi”,tambahnya.

Lanjutnya, Juhari menghimbau kepada masyarakat yang datang ke Buen Festival agar bisa lebih menjaga keamanan bersama serta dapat bekerja sama dengan petugas kepolisian agar bisa di arahkan untuk lalu lintasnya sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan masuk dan keluar tempat acara.

“untuk masyarakat yang datang sekiranya dapat bekerja sama dan mematuhi petugas jika diarahkan agar tidak terjadi kemacetan sehingga kenyamanan bersama tetap terjaga”,himbaunya.(Red/Dimas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top