HEADLINE

Hari Kedua Buen Festival, Pengunjung Padati Tempat Acara

Suasan hari kedua acara Buen Festival


PENAJAM(NK)- Para pengunjung memadati Hari kedua kegiatan “Buen Festival” yang digelar di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). berbeda dengan hari pertama, suasana hari kedua Buen Festival ini pengunjung sangat membludak mulai dari lokasi pertama hingga ujung lokasi kegiatan.

Kegiatan yang digagas oleh seniman dan budayawan PPU bersama masyarakat serta pemerintah tersebut sukses menyita perhatian masyarakat PPU. Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di PPU ini menyediakan beragam suguhan mulai dari pentas seni dari seniman dalam dan luar daerah, musik, literasi jalanan, pemutatan film, aneka jajanan, pameran oleh-oleh khas PPU, serta perkumpulan berbagai komunitas di PPU.

Salah seorang pengunjung Buen Festival asal Kecamatan Penajam, Jumaiyah mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan seperti Buen Festival ini. Selain menjadi hiburan maayarakat, kegiatan tersebut juga dapat mengangkat potensi di PPU, baik dari segi seni dan budaya maupun meningkatkan perekonomian masyarakat. Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya.

“Kegiatannya bagus dan sangat positif,”ujarnya saat diwawancarai tim NewsKaltim.com, Sabtu (8/10/2016)

Berdasarkan pantauan NewsKaltim.com dilokasi, pengunjung yang memadati lokasi acara tidak hanya dikunjungi oleh warga PPU, melainkan juga dikunjungi oleh Warga dari luar PPU.

Terpisah, salah seorang pengunjung dari Kota Balikpapan, Paris megungkapkan, dirinya datang ke acara Buen Festival karena penasaran diajak oleh temannya yang berasal dari PPU. Dirinya sangat senang dengan adanya acara seperti Buen Festival di PPU ini, karena biasanya jika datang ke PPU sepi dan biasa saja, tidak ada yang ramai seperti ini untuk di kunjungi.

“Ternyata acaranya sangat ramai. Acara seperti ini yang bisa dicontoh, sederhana namun terlihat megah,”ucapnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top