Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Minyak Tumpah

Petugas tampak menggunakan pakaian khusus untuk melakukan penyemprotan material chemical membersihkan sampah minyak di sekitar pemukiman kelurahan Penajam 

PENAJAM (NK) – Tim gabungan tanggap darurat bencana gagal teknologi tumpahan minyak di Teluk Balikpapan, Minggu (1/4/2018) pukul 16.15 wita melakukan penyemprotan sebagai tindakan pembersihan material sampah minyak.

Peralatan dari Pertamina telah sampai di posko tanggap darurat dan langsung diaplikasikan ke lapangan guna membersihkan material sampah minyak yang berada di sekitar pemukiman warga perairan Kelurahan Penajam,”kata Kasubid Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hj. Nurlaila, kepada newskaltim.com disela-sela kegiatan.

Anggota Pramuka PPU dari Saka Bakti Husada melakukan aksi kemanusian                membagikan masker kepada masyarakat sekitar lokasi bencana dan melaksanakan                  kegiatan bersih – bersih material sampah minyak di pemukiman warga

Ia mengungkapkan, tim gabungan yang melaksanakan penyemprotan terdiri dari personel Kodim 0913/PPU tiga orang, perseonel Polres PPU tiga orang, Satpol PP satu orang dan personel BPBD tiga orang menggunakan alat semprot dan baju khusus.

Penyemprotan yang menggunakan material chemical tersebut mendapat pengamanan dari personel Kodim dan Polres, selain itu juga didampingi sejumlah karyawan PT Pertamina,”tukasnya.

Selain kegiatan penyemprotan untuk pembersihan material minyak, tambahnya, sejumlah anggota Pramuka dari Saka Bhakti Husada PPU juga melakukan aksi bersih – bersih material sampah di sekitar rumah warga yang  terdampak tumpahan minyak tersebut serta membagi masker kepada masyarakat sekitar lokasi bencana. (ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.