ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Tingkatkan Gemar Membaca, DPA PPU Gelar Lomba Bercerita


PENAJAM (NK) – Dinas Perpustakaan dan Arsip (dpa) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar lomba bercerita bagi siswa-siswi tingkat SD/MI se-Kabupaten dalam rangka meningkatkan gemar membaca, kegiatan dilaksanaka di Alua lantai I Kantor Bupati PPU, Senin (29/04/2019).

Kegiatan teresbut bertema menumuhkembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreatifitas dan inovasi generasi muda Indonesia.

Lomba bercerita tersebut dibuka langsung oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Marjani serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati PPU AGM mengapresiasi kepada segenap panitia yang  yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Karena lomba ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis dikalangan anak-anak.

Salah satu upaya Pemerintah dalam pembudayaan kegemaran membaca adalah melalui penyelanggaraan lomba-lomba seperti ini. Kegiatan positif-positif ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan dengan harapan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis dikalangan anak-anak dan remaja dapat lebih meningkat,”ujarnya.

Menurutnya, dikalangan anak untuk minat membaca relatif sangat rendah, hal itu disebabkan oleh kecanduan teknologi yang membuat banyak orang lebih nyaman berinteraksi dengan dunia maya atau media sosial dibanding kegiatan disekelilingnya termasuk membaca.

Ia berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini generasu muda dapat meningkatkan kegemaran membaca bagi anak. (nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top