Tingkatkan Keamanan Babinsa Kodim Tgr dan Kades Giatkan Himbauan ke Warga

TENGGARONG (NK) –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-09/ Kota Bangun juga anggota Kodim 0906/Tenggarong (Tgr), Sertu Yuwono bersama Serda Amin Tohari guna meninggkatkan keamanan, Sabtu (18/12/2020) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Desa (Kades) Liang Ilir, Rodiani dan dua tokoh agama.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan dengan cara berdiskusi di kantor desa jalan poros Kota Bangun Tenggarong Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tersebut rutin dilakukan oleh Babinsa guna mendekatkan diri kepada warganya agar hubungan silaturahmi selalu tetap terjaga dengan baik.

Pada kesempatan itu, Sertu Yuwono dalam kegiatan itu mengatakan, selain untuk menjaga hubungan silaturahmi kegiatan Komsos juga untuk bertukar informasi bersama warga maupun aparatur desa untuk mengetahui kondisi di wilayah yang menjadi binaan agar tetap selalu terjaga keamanannya.

Sertu Yuwono yang merupakan Alumi Altaduri mengajak, semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan menjelang natal dan tahun baru serta saling menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Saya menghimbau kepada warga agar dalam merayakan malam pergantian tahun sebaiknya dilakukan di rumah saja guna menghindari kerumunan warga untuk mencegah penyebaran covid -19,” pintanya.

Sementara itu Kades Rodiani, mengucapkan terima kasih kepada kedua Babinsa yang sudah peduli kepada warga, dirinya akan sampaikan kepada warga lainnya agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Selain itu kami juga akan menyampaikan kepada warga agar perayaan tahun baru di rumah agar bisa menghindari kerumuman orang untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Dimtgr/bah)