Tingkatkan Kedisiplinan TNI di PPU, PM Kodam VI/Mlw Lakukan Pemeriksaan Kendaraan

Suasana pemeriksaan kendaraan di Makodim 0913/PPU


PENAJAM(NK) – Memasuki tahapan Pilkada Serentak 2018 di Labupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polisi Militer Kodam VI/Mlw melaksanakan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Non Dinas di Makodim 0913/PPU. Pemeriksaan digelar di halaman Makodim 0913/PPU. Rabu, (14/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut Tim PM Kodam VI/Mlw dipimpin Peltu Kasiadi bersama dua Orang Anggota lainnya melaksanakan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kendaraan adalah terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK, surat ijin keluar ksatrian, dan surat kelengkapan pribadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasi Ops Dim 0913/PPU Kapten Inf Imam S, Pasi Pers Dim 0913/PPU Kaptrn Inf Andi S, Pasi Ter Dim 0913/PPU Kapten Inf Laety, Pasi Log Dim 0913/PPU Kapten Inf Irsan UN, Danramil 0913-02/ Waru Katen Inf Martono, Danramil 0913-03/BBL Kapten Inf Slamet P, Anggota Kodim dan ASN.

Ketua tim PM Kodam VI/Mlw, Peltu Kasiadi mengungkapkan, pelaksanaan sosialisasi dan penertiban Kendaraan tersebut meliputi sosialisasi tentang ketentuan Surat Tanda Kendaraan Bermotor Dinas dan Umum, Kelengkapan Surat lainnya seperti SIM Dinas dan Non Dinas, kemudian sosialisasi tentang fungsi dari kelengkapan kendaraan bermotor dan penggunaan helm serta dilanjutkan dengan Pemeriksaan surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor Roda Dua dan Roda empat Dinas dan Non Dinas.

Kegiatan Sosialisasi dan Pemerikasaan Kendaraan Bermotor di jajaran Kodam VI/Mlw merupakan langkah awal ditahun 2018 dimana sebelumnya PM Kodam VI/Mlw telah menggelar beberapa kegiatan yang melibatkan Aparat Kepolisian,”ungkap Kasiadi.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, ST menyampaikan bahwa Sosialisasi dan Pemerikasaan Kendaraan Bermotor oleh Polisi Militer Kodam VI/Mlw merupakan Program Kerja Satuan simester 1 tahun 2018 dengan maksud dan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran Anggota TNI dan ASN dilingkungan Kodim 0913/PPU.

Dwi Imam Subagiyo juga menambahkan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor dikalangan Kodim 0913/PPU dilakukan setiap Triwulan tiap tahunnya sehingga terkait dengan kelengkapan Surat dan Kendaraan itu sendiri pihaknya telah mengambil langkah seperti halnya Mengkoordinir Anggota TNI dan Keluarga Serta ASN untuk membuat SIM dan memperpanjang bagi Surat kendaraan yang telah lewat.

“Untuk Penegakkan disiplin dan ketertiban (Gaktib), kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada anggota jika terdapat anggota yang melakukan pelanggaran dan sesuai dengan hasil pemeriksaan kendaraan bermotor tidak ditemukannya kendaraan yang tidak memiliki surat-surat alias Bodong,”tegas Dwi Imam Subagiyo.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.