Tingkatkan Kemampuan, Satgas BPBD PPU Gelar Latihan Selama Enam Hari

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD PPU

PENAJAM(NK) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar peatihan guna meningkatkan kemampuan tim Satgas BPBD PPU dalam menangani bencana yang terjadi di PPU. Kegiatan dilaksanakan selama enam mulai 3-9 November 2017 di Komplek Islamic Centre Penajam.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD PPU, Samudri mengatakan, kegiatan tersebut terkait proses penyelamatan dan evakuasi baik didataran rendah seperti jurang maupun dataran tinggi seperti bukit, dan atas gedung. Dijelaskannya, dalam pelatihan tersebut, Satgas BPBD PPU yang dilatih sebanyak enam orang yang terdiri dari Tenaga Harian Lepas (THL) BPBD PPU.

Latihan ini sebenarnya rutin kita lakukan. Terakhir, kita laksanakan pelatihan seperti ini pada bulan April 2017 lalu di Kecamatan Sepaku,”ujarnya.

Ditambahkan Samudri, rencananya BPBD PPU juga akan melakukan latihan bersama dengan Polres PPU guna meningkatkan kapasitas dan sinergitas antara BPBD PPU dengan Polres PPU.

“Latihan ini kita lakukan secara professional dengan peralatan yang ada demi menciptakan Satgas yang berkompeten dalam menangani segala bencana yang terjadi di PPU,”pungkasnya.(kanda/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.