HEADLINE

Tingkatkan Kualitas Produk Hukum, Pemkab Paser Teken MoU Dengan Untag Samarinda

SAMARINDA (NK) – Pemerintah Kabupaten Paser terus upayakan peningkatan kemajuan pembangunan khususnya dalam hal pembuatan produk-produk hukum seperti perda dan perbup.

Upaya tersebut terlihat dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU antara Pemkab Paser dengan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Kamis (1/10/2020) du Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Untag Marjoni Rachman menjelaskan sebelumnya beberapa daerah di Kaltim seperti Samarinda dan Berau juga telah melakukan kerjasama yang sama karena Untag melaksanakannya melalui perumusan hingga uji publik dalam pengabdian masyarakat sehingga hasilnya sangat efektif untuk diimplementasikan dalam mendukung percepatan pembangunan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Katsul Wijaya menyambut baik dilaksanakannya MoU atau kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

“Kerja sama ini atas inisiasi dari Sekretaris DPRD Kabupaten Paser yang kerja sama awalnya adalah penelitian penyusunan naskah akademik dan Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Paser yang selanjutnya kerja sama ini dapat dipergunakan seluruh komponen Perangkat Daerah di Kabupaten Paser dalam bidang yang melingkup pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat” terang Katsul Wijaya.

Kegiatan yang berlangsung di kampus Untag Samarinda ini turut dihadiri tim Bapemperda DRPD Paser, Sekretaris DPRD Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian Kerjasama serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(humaspaser/nk)

Berita Popular

To Top