ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Wabup PPU Didaulat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PENAJAM (NK) – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara sederhana dengan peserta terbatas serta menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat di halaman Kantor Bupati PPU, Kamis (1/10/2020).

Upacara dipimpin Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam, dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Drs. Ahmad, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU Ir. Ahmad Usman, Asisten Administrasi Umum Setkab PPU Ir.H. Surodal Santoso, para Staf Ahli Bupati, serta ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Usai upacara, Hamdam mengatakan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan tiap tahun. Maka semua patut bersyukur hari ini peringatan yang selalu dikenang sebagai momentum kesaktian Pancasila berlangsung dengan penuh hikmat dalam rangkaian doa dan pembacaan ikrar mengenang peritiwa sejarah Gerakan 30 September/PKI atau G30S/PKI.

“Karena ini salah satu wujud komitmen kita bahwa warga PPU juga tetap setia pada Pancasila,” tegas Hamdam.

Selanjutnya Hamdam berharap pelaksanaan upacara pada pagi ini akan semakin memperkokoh rasa mencintai Pancasila dan tetap mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat dan bernegara.

Hamdan pun berpesan secara pribadi, kita sudah mengetahui sejarah dampak peristiwa G30S/PKI. Sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober tahun 1965, ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesia beserta beberapa orang yang lain dibunuh dalam suatu usaha kudeta.

“Saya berharap semoga peristiwa sejarah dan pesan sejarah ini dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh rakyat Indonesia dan paham komunisme betul betul hilang dari negara Indonesia,” tutupnya.(DiskominfoPPU/Zan/nk)

Berita Popular

To Top