Tingkatkan Nasionalisme, Danramil Sepaku Jadi Irup Upacara di Makodim 0913/PPU

Danramil 0913-04/Sepaku saat menjadi Irup di Upacara Mingguan Kodim 0913/PPU


PENAJAM(NK) – Personel Kodim 0913-013/PPU Laksanakan Upacara Bendera Mingguan pada, Senin (12/02/2018). Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit dan irup Upacara Danramil 04/Sepaku membacakan Perintah Harian Panglima TNI.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf. Priyanto mrngungkapkan, upacara pengibaran bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0913/PPU, pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk.

“Selain itu juga informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,”ujarnya.

Dirinya juga meminta agar meningkatkan kedisiplinan bagi para prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Perlu kita fahami betapa pentingnya kita menghormati bendera Merah Putih yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.