HEADLINE

Tinjau Beberapa Lokasi, Bupati Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

NewsKaltim.com– Bupati Penajam Paser Utara H. Yusran Aspar didampingi beberapa pimpinan SKPD diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata PPU, Kepala Dinas Pekerjan Umum PPU, Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh PPU, Kepala Dinas Pertanian PPU, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah PPU, Kabag Humas Setkab PPU, Bagian Pembangunan Setkab PPU melakukan peninjauan ke kebeberapa lokasi yaitu Bank Ibadurahman Penajam, Kebun sawit Pesantren Hidayatullah Silkar, lokasi pengerjaan buka jalan penghubung silkar-pelabuhan Buluminung dan lokasi rencana penempatan jembatan Penajam-Balikpapan yang terletak di Pantai Nipah-Nipah. Kamis, (29/9/2016)

Dalam tinjauannya, Bupati PPU, Yusran Aspar menjelaskan, tinjauan dilakukan untuk melihat kondisi dan progres dari lokasi yang ditinjau. salah satunya, kondisi Bank Ibadurahman yang merupakan salah satu bank mitra pemerintah dalam hal pembiayaan. Dijelaskan Yusran, ada tiga kategori dalam pembiayaan tersebut, diantaranya pembiayaan alat pertanian, pembiayaan UMKM, dan yang terbaru pembiayaan Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

“Bank ini, merupakan salah satu bank yang dapat dikatakan sudah cukup lama beroperasi di PPU,”ungkapnya.

Ditambahnya, selain Bank Ibadurrahman, dirinya juga meninjau kebun sawit di Pesantren Hidayatullah yang memiliki luas sekitar 6 hektar dan dikelola langsung oleh pondok pesantren tersebut dan sekaligus meninjau meninjau progres pembukaan jalan silkar-pelabuhan Buluminung tersebut dikerjakan oleh UPT PU Kecamatan dibawah naungan Dinas PU PPU, karena menurutnya lokasinya berdekatan.

“Sekali panen mencapai dua hektar loh, sedangkan dalam sebulan bisa mencapai dua kali panen. Jadi dalam sebulan dapat menghasilkan sekitar empat hektar,”ucapnya.(NK3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top