ADVERTORIAL - PARLEMENTARIAKaltimPPU

TMMD PPU Berjalan Dengan Baik 100 Persen

TNI, Pejabat Pemerintah, dan rakyat pose bersama sebagai wujud kemanunggalan 

Hamdam : Pemkab Akan Pelihara dan Ditingkatan Hasil Fisik TMMD

PENAJAM (NK) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara di wilayah teritorial Kodim 0913/PPU dinilai berjalan dengan baik dan terlaksana 100 persen. Demikian dikatakan, LO TNI AL Kodam VI/MIw Kolonel Laut (P) Daniel M Rahadi, usai menutup secara resmi kegiatan TMMD. kepada awak media Rabu (27/03/2019).

Dibeberkannya, semua sasaran pokok TMMD dari mulai pembangunan fisik berupa pembukaan akses jalan penghubungan antar Desa Argo Mulyo – Desa Tengin Baru, pembuatan gorong – gorong, pembangunan Poskamling, rehab Mushola, pengecatan bangunan gereja, pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK), pembuatan jembatan dan lain – lain telah selesai 100 persen dengan baik.

Ini sebagai wujud berkat wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan bergotong royong membangun desa melalui program TMMD ini,”ujarnya didampingi Wabup PPU, H. Hamdam dan Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud selaku Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD ke 104 PPU tahun 2019.

Jembatan penghubung antar desa yang terbangun hasil sasaran fisik TMMD ke 104 PPU ini sudah dinikmati warga

Ditegaskannya, kedepannya bisa ditingkatkan lagi  nantinya apa yang diharapkan dimana TNI bersama rakyat menjadi semakin kuat bisa tercapai.

Sementara itu, Wabup mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI yang telah merampungkan seluruh kegiatan TMMD baik kegiatan fisik dan non fisik yang menurutnya sangat positif dan memberikan manfaat besar bagi warga PPU khusunyanya warga Desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku.

Ia berharap, semoga kegiatan TMMD ini bisa terus dilaksanakan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada warga. Dirinya mewakili masyarakat dua desa ini menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD mungkin masih kurang.

“Terkait dengan apa yang telah dibangun dalam TMMD ini tentu sebagai Pemerintah Daerah  melalui Pemerintah Kecamatan dan Desa tentu akan memelihara serta meningkatkannya apa yang telah dibangun,”tukas Hamdam.

Ditempat sama Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD ini tidak hanya mengejar kegiatan pembangunan sasaran fisik dan non fisik saja, tetapi nilai yang paling besar yang diharapkan dari sini adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sasaran fisik, lanjutnya, hanya sarana merekatkan gotong royong antara tentara dengan rakyat. Bahkan selama  disini prajurit TNI tinggal di rumah – rumah warga, sehingga ibaratnya kolam dengan air, sehingga muncul ikatan baru apabilai terjadi gangguan ancaman bagi negara tentara telah memiliki jaring – jaring kerjasama yang baik dengan rakyat.

“Koramil Sepaku sebagai pembina wilayah di kecamatan ini akan memantau pembangunan yang telah diselesaikan, mungkin melalui program selanjutnya desa berniat ingin melakukan pengerasan jalan itu, silahkan dikomunikasikan, kami siap membantu bergotong royong meningkatan jalan itu,”pungkas Mahmud.(nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.