HEADLINE

Tohar : Kandidat Jangan Genit Tarik ASN Berpokitik Praktis di Pilkada 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar


PENAJAM(NK) – Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar meminta para kandidat yang mencalonkan diri di Pilkada PPU 2018 mendatang agar tidak menarik dan melibatkan para ASN dalam kegiatan politiknya.

Para calon jangan genit-genit untuk menarik kita di jajaran birokrat untuk berpolitik praktis,”ujar Tohar belum lama ini.

Dijelaskannya, ASN di PPU tidak boleh melibatkan diri dalam politik praktis sesuai sesuai pasal 9 ayat (2) UU ASN bahwa pegawai ASN tidak boleh bermain politik praktis dan jelang Pilkada 2018 nanti, akan dilakukan pengawasan baik secara internal maupun eksternal yang dilakukan oleh badan-badan pengawas guna mengawasi fungsi-fungsi ASN di birokrasi.

Selain itu, Tohar juga megaskan, bahwa akan ada sanksi tegas yang akan diberikan kepada ASN yang diketahui melibatkan diri dalam politik praktis di Pilkada 2018 nanti.

“Biarkan kami melaksanakan tupoksi selaku aparatur yang juga memiliki beban kerja cukup berat di SKPD masing-masing, jangan tarik kami ke wilayah politik praktis,”tegasnya.(kanda/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top