Tumbuhkan Nasionalisme Kodim PPU Bagikan Bendera Merah Putih

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud saat memasangkan bendera kepada salah seorang pengedaraan kendaraan roda dua bersama dengan anggota kodim lainnya di lampu merah depan Polres PPU, sebagai bentuk menumbuhkan menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk memeriahkan HUT RI ke-73  

Dandim : Dilakukan Untuk Menumbuhkan Nasionalisme dan Guna Memeriahkan HUT RI ke-73

PENAJAM (NK) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0913/PPU membagikan bendera merah putih 500 kepada sejumlah pengendara yang melintasi wilayah Penajam , tepatnya di lampu merah Jalan Provinsi kilo meter 9, Kelurahan Nipah Nipah,  Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara,  Kamis, (09/08/2018)

Dalam kesempatan itu, Dandim 0913/PPU Letkon Inf Mahmud  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan untuk memeriahkan HUT RI ke-73.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mengajak untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia.Bendera tersebut kita berikan kepada pengendara sepeda motor dan mobil untuk dipasang di kendaraan masing-masing,” kata Dandim.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga dibantu oleh Perwira Staf dan anggota Kodim 0913/PPU, maupun Satlantas Polres PPU  dan Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 Koorcab Rem 091 Asn PD VI  Mulawarman.

“Selain di lampu merah ini juga juga akan bergerak di lampu Merah Petung, dan Kita harapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini seluruh masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di depan rumah maupun dikendaraan bermotor maupun mobil  masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pasi Intel Dim 0913/PPU  Kapten Cpl Reinhard Sihotang mengatakan, sesuai perintah pimpinan untuk menyambut HUT RI tahun ini, dihimbau semuanya warga ikut memasang umbul-umbul dan bendera merah putih agar suasana peringatan kemerdekaan tahun ini tampak lebih semarak.

“Hal ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, sebagai wujud menghormati dan menghargai pengorbanan para pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (dim/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.