Waduh, Mobil Terpental di Jembatan Lawe-Lawe Hingga Tabrak Rumah

 

Kondisi mobil usai terpental dan menabrak sebuah rumah warga di sekitar jembatan Lawe-Lawe


PENAJAM(NK) – Insiden Laka Lantas kembali terjadi di jembatan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kali ini, menimpa mobil Suzuki APV yang terpental dari jembatan tersebut sehingga menabrak sebuah rumah warga dan mengakibatkan tiang teras patah dan hancur, meskipun kondisi mobil tidak mengalami kerusakan yang cukup parah. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 23.25 Wita. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Samudri. Kamis, (27/9/207).

Mobil itu dari arah petung ke penajam ¬†dan terpental dari jembatan gorong-gorong di Lawe Lawe,”ungkapnya.

Lanjut Samudri, berdasarkan  informasi yang ia dapat, kejadian laka lantas di jembatan tersebut sudah mencapai lebih dari 24 kali sejak dibukanya jembatan itu. Sebagai tindak lanjut, BPBD PPU tengah melakukan koordinasi ke beberapa instansi yang besangkutan diantaranya Dinas Perhubungan PPU, Polres PPU, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU, Chevron dan PLN.

“Terkait laka ini, kita sedang melakukan koordinasi ke beberapa instansi terkait,”pungkasnya.

Menurut Samudri, kondisi jembatan yang masih curam dan belum ditimbun atau di oplit, serta tidak adanya penerangan di jalan tersebut diduga menjadi penyebab terjadinya beberapa insiden kecelakaan di kawasan jembatan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, BPBD PPU masih berada di lokasi jembatan guna memonitor kondisi di lokasi.(kanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.