HEADLINE

Wah! Polres PPU Miliki Kebun Binatang Mini

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kabag Ops Polres PPU Kompol Gede Pasek saat meninjau lokasi penangkaran Rusa di Mapolres PPU

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu inovasi tersebut adalah, dengan adanya kebun binatang mini. Hal tersebut dibeberkan oleh Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan saat ditemui salah satu wartawan Newskaltim.com.

“Kebun binatang mini ini salah satu kepedulian kami, bukan hanya terhadap masyarakat, namun untuk makhluk hidup yang lainnya juga. Kami mencoba untuk melestarikan hewan-hewan yang termasuk langka ini, sekaligus memberikan edukasi ilmu pengetahuan alam kepada masyarakat,”bebernya Selasa (17/01/2017).

Teddy mengatakan, tujuan dari adanya kebun binatang mini tersebut, bisa merubah pandangan masyarakat, yang dulunya menganggap Mapolres PPU sebagai tempat yang seram untuk dikunjungi, menjadi tempat yang asik bukan hanya sekejar dikunjungi, namun juga menjadi tempat rekreasi edukasi.

Kami mencoba untuk tampil beda, merubah pandangan dan sebagai salah satu cara Polisi mendekatkan diri kepada warga, melalui Kebun Binatang mini ini,”tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya mempersilahkan jika ada dari masyarakat yang mempunyai hewan dan ingin disumbangkan ke kebun binatang mini Polres PPU.

Diketahui sementara, hewan yang ada di kebun binatang mini Polres PPU, saat ini ada sepasang rusa sambar yang berasal dari Penangkaran Rusa Api-Api dan 1 ekor kijang yang berasal dari bantuan warga. Dan pihaknya akan berencana menambah 1 ekor kijang lagi.(mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top