Warga Kecewa Tak Dilibatkan Pemilihan Pengurusan Masjid Agung


Pasang Spanduk Bertuliskan Masjid At Taqwa Bukan Milik Walikota

BALIKPAPAN (NK) – Warga RT 24,25 dan 26, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) merasa kecewa pasalnya tidak dilibatkan dalam pemilihan kepengurusan Masjid Agung At Taqwa sejak 2015 lalu.

Masjid Agung At Taqwa yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman nomor 6 Kelurahan Klandasan Ulu tersebut posisinya mencakupi tiga RT tersebut sehingga wajar apabila warga kecewa karena tidak dilibatkan dalam pemilihan kepengurusan masjid itu.

Kekecewaan warga tersebut, diluapkan dengan cara memasang spanduk bernada kritik kepada Walikota Rizal Effendi yang terpasang di pagar Masjid Agung,  meskipun akhirnya diturunkan pihak terkait.

Spanduk dengan warna dasar kuning dan biru laut yang sempat terpasang selama tiga jam tersebut bertuliskan “Masjid Agung At Taqwa Milik Masyarakat Bukan Milik Walikota Rizal Effendi”.

Penurunan spanduk itu mendapat pangawasan Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol, Jufri Rana, Satpol PP,  Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Pemasangan spanduk dilakukan sejak pukul 11.00 wita hingga pukul 13.00 wita usai sholat Jumat (28/9/2018).

Pada kesempatan itu, Komandan Regu Satpol PP Balikpapan Suprapto mengatakan, sesuai Perda nomor 10 tahun 2017 tentang Ketertiban Umumm, pemasangan spanduk tidak boleh dilakukan di masjid dan di pagar.

Setelah dilakukan komunikasi dan sesuai kesepakatan akhirnya spanduk di masjid diturunkan,”ujarnya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari warga seputar pemasangan spanduk yang berisi kekecewaan pada walikota itu.(ib/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.