Wujudkan Keakraban Pilkada, Polres PPU Gelar “Ngobar Dan”

Dua Paslon PPU AHLI dan AGM – Hamdam  bersama Kapolres PPU AKBP Sabil Umar  bernyanyi bersama saat Ngobar Dan di Mapolres PPU

PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim menggelar Ngopi Bareng Pilkada Aman (Ngobar Dan) di Mapolres PPU guna menciptakan suasana damai menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 di PPU.

Dalam acara Ngobar Dan dihadiri Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Sekretaris Daerah PPU Tohar, Dandim 0913/PPU, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam, Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, Ketua Panwaslu PPU Daud Yusuf, Kepala Badan Kesbangpol PPU Rahman Nurhadi, dua Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua yakni Andi Harahap dan paslon nomor urut tiga Abdul Gafur Mas’ud (AGM) didampingi wakilnya Hamdam, serta para tim sukses paslon.

Dalam sambutannya, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antara penyelenggara dan peserta pilkada 2018 di PPU. Dijelaskannya, pilkada yang diselenggarakan saat ini merupakan momentum untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan, oleh sebab itu menurutnya, pesta demokrasi ini seharusnya dirayakan dengan penuh suka cita.

Ini ajang kita saling mempererat silaturahmi, contohnya dengan ngopi bareng seperti ini. Alhamdulillah, suasana keakraban terlihat dalam acara ini,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut, tidak terlihat paslon nomor urut satu yakni Mustaqim MZ-Sofyan Nur dan wakilnya Andi Harahap yakni Fadly Himawan. Acara berjalan santai dan penuh keakraban, disela-sela acara terlihat paslon nomor urut dua dan tiga bernyanyi bersama.

Terpisah, Sekretaris Daerah PPU, Toha mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres PPU Polda Kaltim. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membangun kebersamaan dan mengantisipasi kemungkinan gesekan yang ada di masing-masing timses.

“Semua terlihat hangat dan baik-baik saja,”ujarnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.