Wujudkan Pelayanan Prima, Disdukcapil Gencarkan Pelayanan Dasar

Meski sedang dalam acara, Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto didampingin salah seorang pegawainya tetap melakukan penandatanganan berkas Akta, KTP dan Kartu Keluarga di acara pelantikan Pejabat OPD di Gedung Graha Pemuda, PPU

PENAJAM(NK)- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan salah satu instansi yang menangani pelayanan dasar masyarakat, sehingga tenaga yang ada di ionstansi tersebut harus memiliki kompetensi dan keaktifan yang baik guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Senin, (2/1/2017).

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan, dirinya sangat memperhatikan pelayanan kepada masyarakat. Dijelaskannya, terlihat pada saat pengukuhan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Kamis, (29/12/2016) lalu di Graha Pemuda PPU, dirinya tetap melakukan penandatanganan Akta, KTP dan Kartu Keluarga meski sedang mengikuti acara pelantikan. Dan hal tersebut, diakuinya tidak hanya kali ini saja dilakukannya, melainkan juga pada saat melakukan kegiatann lainnya, baik kegiatan ceremonial maupun dalam rapat pemerintahan.

Bukan saya tidak menghargai kegiatan itu, tapi ini berbicara pelayanan pada masyarakat. Kalau saya tidak lakukan tanda tangan, berarti berkas yang ada dikantor akan menumpuk selama setengah hari, karena saya akan berada dilokasi hingga acara selesai. Jadi disela-seka kegiatan saya sempatkan untuk lakukan tanda tangan agar berkas tidak menumpuk dan masyarakat tidak lama menunggu,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Ditambahkannya, selama kegiatan yang diikutinya masih dalam lingkup wilayah pemerintahan PPU dan sekitaran wilayah Penajam, dirinya selalu mengusahakan kepada pegawainya untuk mengantarkan berkas tersebut kepada dirinya untuk ditandatangani, sehingga pelayanan tetap terus berjalan.

“Kita di Disdukcapil PPU selalu berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat guna terwujudnya pelayanan dasar yang prima kepada masyarakat PPU,”pungkasnya.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.