Yayasan Sigi Pelita Hati Sulteng Kunjungi Wisata Kota Raja Tenggarong

TENGGARONG (NK) – Ketua Yayasan Sigi Pelita Hati, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) Erwin Pakewai, S.Ft. Physio, beserta rombongan, sedang melaksanakan kegiatan study tour ke berbagai Kota dan Kabupaten Kota di Kaltim, rombongan yang berjumlah 50 orang peserta tour, menyempatkan waktu untuk memijakkan kaki dikota raja tenggarong pada selasa (15/10/2019) dan mengunjungi beberapa tempat wisata vital seperti Museum Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Pulau Kumala dan Taman Ladaya.

Saat dikonfirmasi oleh newskaltim.com Ketua Yayasan Erwin Pakewai memberikan pemaparan terkait perjalanannya dikatakannya, yayasan Sigi Pelita Hati membawa visi Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Pelita Hati, Tua Berguna dan Berkualitas.

Kegiatan study tour ini, lanjutnya, adalah program tahunan (LKSLU) Pelita Hati. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi lansia, sebagai ajang sialturahmi para lansia, agar lansia tetap sehat dan bugar menjalani masa tuanya.

“Kesan selama mengikuti kegitan ini adalah, menambah wawasan dan pengalaman berkunjung ketempat wisata dan tempat bersejarah.  Menghilangkan rasa jenuh dan bosan dengan aktivitas rutin di rumah,” katanya.

Diterangkannya, tujuan utama yang lebih penting dalam pelaksanaan kegiatan yang diusung oleh Yayasan Sigi Pelita Hati, adalah bertujuan mengilangkan rasa trauma dan ketakutan semenjak terjadinya bencana gempa, tsunami dan liquifaksi yang menimpa wilayah Kabupaten Sigi serta Kota Palu dan sekitarnya setahun lalu.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para lansia merasa terhibur dan bersemangat kembali dalam menjalani aktivitas sehari-harinya sekembalinya para lansia kedaerah asal mereka nanti, terlaksananya kegiatan ini, tidak lupa kami berterima kasih kepada mitra utama kami di Kaltim yakni Yayasan Al Mu’min di Kota Balikpapan atas segala keramah tamahannya dan bentuk pelayananya.”pungkasnya. (im/nk)