12 Anggota Panwascam PPU Segera Dilantik

Daud Yusuf

PENAJAM (NK) – Sebanyak 12 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Bupati Penajam Paser Utara (PPU) dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018, segera dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten PPU.

ketua Panwaslu Kabupaten  PPU,  Daud Yusuf S. Hut, kepada newskaltim.com, Selasa (17/10/2017)  mengatakan setelah pihaknya melakukan tes tertulis dan wawancara pada Selasa (10/10/2017) kemarin dan hasilnya sebanyak 12 orang dinyatakan lolos, maka selanjutnya segera dilantik oleh pihaknya.

Sesuai jadwal pelantikan Panwascam itu, kita lakukan pada Sabtu (21/10/2017) depan sekitar pukul 08.00 wita di Hotel Ika Petung, sementara Surat Keputusan (SK) pengangkatan para anggota Panwascam juga sedang kami proses,”ujar Daud.

Adapun nama – nama anggota  Panwascam yang dilantik, lanjutnya  yakni, untuk Kecamatan Penajam atas nama Eka Yuda Danu Suma, Wang Wang Supriatna dan Rudi Wiranata, lalu Kecamatan Waru adalah Muh Nurdiansyah, H.Sutrisno serta Duriah.

“Sedangkan untuk Kecamatan Babulu atas nama Suryawan, Eva Desiani dan Rusmansyah, sementara Panwascam Kecamatan Sepaku yakni, Abdul Rahman Wahid, Masnur serta Ahmad Rizal Armansyah,”bebernya.

Ia menambahkan, setelah pelantikan 12 anggota Panwascam empat kecamatan tersebut, pada hari sama pihaknya juga akan menggelar kegiatan orentasi pengenalan tugas dan fungsi Panwascam.

“Setelah terbentuk Panwascam, maka selanjutnya akan dibentuk Panwas Kelurahan/desa sebanyak 54 Panwas yang satu wilayah diisi satu Panwas. Dan kemudian dilanjutkan  pembentukan petugas pengawas  Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejumlah 333 tempat dimana satu TPS satu petugas,”pungkasnya.(ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.