ADVERTORIAL - PARLEMENTARIAPPU

13 Kampung KB Ikuti Festival Tingkat Kabupaten


Kampung KB Upaya Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

PENAJAM (NK) - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU) Tohar buka secara resmi Festival Kampung KB Tingkat Kabupaten PPU yang dilaksanakan di Aula Lantai I  Kantor Bupati, Kamis, (21/3) pagi.

Dalam festival ini sebanyak 13 kampung KB di PPU terdaftar sebagai peserta dengan empat cabang festival yang dilombakan masing-masing cerdas cermat, penyuluhan, paduan suara dan yel-yel. Sebagai peserta terbaik dalam festival tahunan ini juga akan mewakili Kabupaten PPU ketingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kegiatan yang sama.

Tohar dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten PPU yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival kampung KB, karena, kegiatan festival ini merupakan salah satu upaya yang dapat di lakukan untuk mendukung pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten PPU

Lanjutnya, Kampung KB juga merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan program KKBPK kepada masyarakat dalam mengaktualisasikan  fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia sejahtera. Dalam hal ini, maka pengembangan Kampung KB akan mendekatkan pembangunan kepada masyarakat, dan, yang lebih penting, mendekatkan kepada unit terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan festival kampung KB ini. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, komitmen, semangat, tanggung jawab dan kebanggaan para pengelola Kampung KB di Kabupaten PPU. Jadikan kegiatan ini sebagai wadah tukar menukar informasi dalam membangun Kampung KB di wilayah binaan masing-masing,”harapnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan festival ada yang dilombakan sehingga tentulah dalam perlombaan tersebut ada yang menang dan ada yang kalah. Diharapkan juga adanya pendampingan instansi terkait dalam kegiatan ini sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana. (Humas6/nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.