ADVERTORIAL - PARLEMENTARIAHEADLINEPPU

69 ASN PPU Dilantik, AGM Minta Laksanakan Tugas Secara Profesional

Prosesi pelantikan yang dipimpin Bupati PPU, AGM diikuti 69 ASN terdiri dari PTP, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab PPU disaksikan sejumlah pejabat se PPU  

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM), Senin (2/7/2019), melantik 69 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN), terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab PPU.

Kegiatan yang digelar di aula lantaik III Kantor Bupati PPU, dihadiri, Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekkab PPU, Tohar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya AGM mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikkan jabatan adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi. Oleh karena itu diharapkan bagi seluruh ASN yang sedang menjalani proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini agar tidak menjadikan perihal tersebut sebagai sesuatu yang menegangkan atau bahkan menjadi beban dalam bekerja.

Pelantikan hari ini adalah amanah dari Undang-undang. Untuk itu, saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat memajukan organisasi dimana anda bekerja. Tunjukan bahwa saudara memang layak untuk menduduki jabatan tersebut.,” pinta AGM.

Dalam kesempatan ini AGM juga berharap kepada seluruh pejabat eselon yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugasnya sebagai ASN ditempat yang baru. Dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada SKPD masing-masing dipastikan dapat memberikan nilai positif yang lebih besar terhadap lingkup kerja  yang ada.

“Utamakan juga prilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin,”harapnya.

AGM  juga menginstruksikan agar ASN yang baru dilantik dapat cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Selain itu hal itu juga untuk mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan yang ada,  sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

AGM juga berharap agar ASN mampu menjadikan momen pelantikan tersebut  sebagai media berintrospeksi atas apa yang telah dicapai dan kontribusikan bagi masyarakat PPU. Dengan kata lain apakah kontribusi yang diberikan telah maksimal dan sebanding dengan apa yang telah masyarakat PPU berikan selama ini.

“Oleh sebab itu, niatkan kembali diri kita untuk lebih bekerja dengan ikhlas serta penuh inovasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih, memasyarakat dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten PPU yang Maju, Modern dan Religius, “pungkasnya.

Ia berpesan, sejak hari ini setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajarannya agar berlatih untuk perubahan dan berlari guna kerja yang nyata.

“Kita bisa santai di meja jadi harus turun ke lapangan. Itulah sebabnya saya bersama pak Hamdam selalu turun ke 54 desa dan kelurahan secara langsung mendengarkan. Bukan kami tidak percaya dengan kepala dan jajaran OPD tetapi alangkah baiknya jika kita langsung bersilahturahmi dengan masyarakat, sehingga ketika akan mengambil keputusan dapat tepat sasaran,”pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU, Surodal Santoso mengungkapkan, jumlah ASN yang dilantik total berjumlah 69 orang terdiri dari empat orang mengisi JPTP, lima orang administrator dan 60 orang mengisi jabatan pengawas.

Dibeberkannya, untuk empat jabatan PTP merupakan hasil open bidding, namun satu OPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) belum terisi, sedangkan untuk jabatan kepala Dinas Sosial (Dinsos), kepala Dinas Perikanan (Diskan), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) hari ini dilantik.

“Mutasi hari ini adalah hasil open bidding atau lelang jabatan dan sisanya adalah mutasi dan kenaikan pangkat,”katanya.

Adapun nama – nama kepala OPD yang terpilih melalui open bidding yakni, Agus Dahlan dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol, Bagenda Ali sebagai Kepala Dinsos, Andi Thrasodiharto sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dishub dijabat Ahmad.(Humas6/nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.