Awang Wahyu Kembali Pimpin PP Kukar


Awang Wahyu : PP Hadir Untuk Membantu Pemerintah

TENGGARONG (NK) – Awang Wahyu kembali terpilih sebagai Ketua  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kutai Kartanegara (Kukar), dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII PP Kabupaten Kukar, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan Muscab yang digelar di Ballroom Hotel Elty Singgasana Tenggarong ini mengangkat tema “Satukan Langkah Rapatkan Barisan Kita Tingkatkan Peran Aktif PP Dalam Pembangunan Kabupaten Kukar” dihadiri 18 Piminan Anak Cabang (PAC) PP se Kukar dimana secara aklmasi sepakat memilih kembali Awang Wahyu sebagai Ketua MPC PP Kukar melanjutkan program kerja PP periode 2019 – 2023.

Awang Wahyu dilantik dan dikukuhkan sekaligus ditetapkan bersama dengan struktur intinya, dengan posisi Sekertaris, Abdul Kadir, dan Bendahara, Muhammad Hendri ketiganya dilantik oleh Wakil Ketua MPW PP Kaltim, Nazaruddin.

Dalam sambutannya ketua terpilih, Awang Wahyu menyampaikan, sebagai organisasi lembaga kontrol sosial, PP peduli terhadap persoalan-persoalan sosial dalam membantu berbagai polemik sosial ditengah-tengah masyarakat Kukar dewasa ini.

Kami (PP) hadir membantu pemerintah dalam mengatasi stabilitas kesenjangan sosial di masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab bersama selaku kader PP MPC Kukar,”tegasnya.


Pada kesempatan itu Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan, Ketua Majelis Piminan Wilayah (MPW)  Kaltim, Said Amin, mengucapkan selamat atas terpilihnya Awang Wahyu sebagai Ketua MPC PPU Kukar.

“Semoga Amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku Ketua MPC PP Kukar dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan sosial ditengah masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Ketua MPC terpilih melalui anggotanya, harus paham program kerja yang mengacu kepada AD/ART organisasi. MPC PP Kukar juga harus bersedia mengibarkan Panji PP di seluruh pelosok-pelosok Kukar, yakni Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berapantang – Pancasila Abadi.

Saat ditemui newskaltim.com Awang Wahyu, melalui, Sekertaris MPC PP Kukar Abdul Kadir, menjelaskan, program kerja kepengurusan yang baru adalah melakukan konsolidasi internal, dengan akan menata secara organisasi utamanya di tiap-tiap tingkat PAC pada 18 kecamatan di Kukar.

“Tujuannya untuk meningkatkan taraf Sumber Daya Manusia (SDM) pemudanya, menyaring kader-kader PP yang berpotensial untuk melaksanakan program kerja kedepanya,”ujarnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan Ketua bersamaan struktur inti MPC PP Kukar tersebut, adalah puncak kegiatan sekaligus inti acara Muscab ke VII PP Kukar.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.