HEADLINE

99 Jamaah Haji Tiba di PPU

Meskipun molor dua jam, namun ratusan  penjemput keluarga jamaah haji PPU  dengan setia memadati Islamic Centre Penajam, menunggu rombongan haji yang tiba usai menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah

 

Waktu Tiba Molor Dua Jam

NewsKaltim.com,Penajam – Jamaah Haji Kloter IV asal Embarkasi Balikpapan, yg terdiri dari jamaah Haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah tiba pukul 05.00 pagi tadi, Sabtu (24/9). Kedatangan jamaah haji tersebut di Islamic Centre Penajam di sambut isak tangis rindu para keluarga yang menjemput.

Diketahui, ratusan orang para penjemput jamaah haji tersebut telah memadati kawasan Islamic Centre Penajam sejak pukul 03.00 Wita untuk menjemput sanak keluarga yang tiba dari tanah suci Mekkah.

Salah satu penjemput jemaah haji, Rabbiatul Adawiyah yang juga warga Kilometer satu Kelurahan Penajam mengatakan, dirinya bersama keluarga telah menunggu kedatangan jemaah haji di Islamic Centre Penajam sejak pukul 03.00 Wita.

Diungkapkannya, kedatangannya pukul itu berdasarkan informasi yang didapatkan dari Bagian Kesra Setkab PPU yang menjadwalkan kedatangan jamaah haji asal PPU sekitar pukul 03.00 Wita, namun faktanya rombongan jamaah baru tiba  pada pukul 05.00 Wita atau molor dua jam lamannya.

“Saya dapat Broadcast BBM katanya tiba pukul 03.00 Wita, eh ternyata pukul 05.00 baru sampai,”ujarnya saat diwawancarai di lokasi penjemputan, Sabtu (24/9/2016)

Para jemaah haji datang sebanyak tiga Bus yang dikawal oleh anggota Satlantas Polres PPU dan Dinas Perhubungan PPU.

Terpisah, H. Jali, salah satu jamaah haji asal Kecamatan Penajam mengungkapkan, rombongan tiba di Embarkasi Balikpapan sekitar pukul 23.00 Wita yang dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan barang serta pengarahan.

Jali menjelaskan, setelah semua selesai barulah rombongan melakukan persiapan untuk menuju pelabuhan Ferry penyebrangan ke PPU.

Menurutnya, walaupun kedatangan jamaah haji ke PPU dinilai cukup terlambat dari jadwal yang ditentukan, dirinya mewakili rombongan jemaah haji mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengawal proses pelaksanaan haji dari awal keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air. “Alhamdulillah, kita semua tiba dengan keadaan sehat wal’afiat,”katanya.(NK3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top