HEADLINE

Tarung Derajat PON Kaltim Optimis Raih Emas

Manager Tim Tarung Derajat, Charles Rori, SH (tengah) pose bersama  enam atlet petarung terdiri dua putra dan  empat putri  dan tiga pelatih usai latihan di Gor Pajajaran  Bandung  arena Tarung Derajat  PON XIX  Jabar 2016

 

Charles : Hadapi PON,  Enam Petarung Kaltim Dikerahkan 

NewsKaltim.com,Bandung – Tim Tarung Derajat Kaltim yang tergabung dalam Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim, menyatakan optimis mampu meraih emas dalam pertandingan yang dijadwalkan Jumat (23/9) hingga Sabtu (28/9) mendatang pada ajang PON XIX Jawa Barat (Jabar) tahun 2016.

Manager Tim Tarung Derajat PON Kaltim yang juga Ketua Harian Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori. SH mengatakan, dalam laga pertandingan Tarung Derajat ini Kaltim mengerahkan enam atlet petarung terdiri dua  putra dan  empat putri dengan kemampuan maksimal saat dalam arena tarung tersebut. Para atlet tersebut  digembleng oleh tiga pelatih handal juga petarung yang kerap meraih juara yakni, kang Gabreil, kang Yono dan kang Asep.

Menurutnya, dengan persiapan hingga tarung  maksimal tersebut, pihaknya optimis tim yang dimanajerinya itu mampu menunjukan hasil terbaik untuk Kaltim yakni tradisi emas setiap PON. Dan Minggu (25/9) besok merupakan pertandingan perdana bagi Kaltim untuk menghadapi sejumlah petarung dari daerah lain yang terlihat juga cukup baik.

“Dengan persiapan dan perjuang yang maksimal saya optimis tardisi emas disetiap PON atau laga lainya kembali diraih,”tegasnya.

Dibeberkannya, sesuai jadwal tanding Tarung Derajat di PON ini, semua petarung dalam kondisi fit dan prima serta sudah sangat siap untuk berjuang membela Kaltim. Dengan satu tujuan yakni juara.

Meskipun demikian, lanjutnya, para petarung tiap Daerah diakui memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Tarung Derajat yakni Jabar dimana olahraga ini dilahirkan, jadi seluruh peserta memiliki kekuatan yang merata dalam PON XIX Jabar 2016 ini khsusunya untuk Cabor Tarung Derajat.

“Menghadapi PON ini, kami telah melakukan beberapa upaya serta menyiapkan strategi khusus dalam laga tarung besok. Tetapi kami tidak meremehkan petarung – patarung tiap Daerah, karena tentunya mereka juga telah melakukan hal serupa seperti kami,”tukas Charles.

Untuk diketahui, ungkapnya, enam atlet petarung yang diturunkan yakni pada kelas 70,1 – 75 Kg  putra petarung Kaltim atas nama, Ahmad Muhamad (Kaltim) berhadapan dengan atlet Jatim atas nama Tesar,   pada kelas 75,1 – 80 Kg Putra, Safrudin dari Kaltim berhadapan dengan Kurniawan NTB.

Sementara itu, tambahnya, pada kelas 45,1 – 50 Kg putri dimana atlet Kaltim Nur Fajeriah yang merupakan juara bertahan peraih mendali emas dua kali berturut – turut di setiap perhelatan PON bertarung menghadapi atlet Aceh atas nama Rika. Sedangkan petarung Adenoviya asal Kaltim berhadapan dengan Rezi dari Sumbar pada kelas 50,1 – 54 Kg putri dan Atler  Gamariah asal Kaltim berhadapan dengan Laila (Aceh) di kelas 54,1 – 58 Kg putri dan untuk atlet kaltim keenam atas nama Apriyani bertarung dengan Ratna asal Sumbar di kelas  62 – 66 Kg  putri.

“Agar kita berhasil dalam setiap pertandingan, selain melakukan persiapa yang maksimal, namun secara khusus kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kaltim, sehingga moto Kaltim Bisa, Kaltim Juara, Kaltim Dasyat Luar Biasa dapat kami buktikan di Arena PON Jabar ini,”pungkas Charles yang juga mantan atlet petarung ini.(NK1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top