Akhirnya, Bupati Paser Lantik AS Fathurrahman

Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawie saat melantik AS Faturrahman sebagai Sekda Paser di Pendopo Lou Bepekat.  Dengan harapan, amanah dan kepercayaan yang diberikan agar dapat benar-benar dijalankan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab tinggi.

Sekda Dituntut Berperan Katalisator, Dinamisator dan Motivator

TANAH GROGOT (NK) –  Setelah melalu proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Paser, Kaltim, akhirnya  Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawie, Kamis (20/10/2016) di Pendopo Lou Bepekat rumah dinas bupati, secara resmi mengambil sumpah dan melantik Aji Sayid Fathurrahman sebagai Sekda Paser.

Pelantikan dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) JPTP Sekda Paser ini, dihadiri Asisten I Pemprov Kaltim, Wabup Paser Mardikansyah, anggota DPRD, Dandim 0904/TNG,  Letkol  Arm Mulyadi, perwakilan dari Kapolres Paser, para pejabat SKPD Paser  serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada Sekda Paser yang baru saja dilantik. Dengan harapan, amanah dan kepercayaan yang diberikan agar dapat benar-benar dijalankan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab tinggi.

Dikatakannya, pelantikan Sekda Paser ini, merupakan hasil seleksi JPTP yang telah dikoordinasikan kepada Gubernur Kaltim  dan Kemendagi. Dimana, AS Faturrahman adalah salah satu dari ketiga nama yang direkomendasikan serta meraih peringkat atas.

Sekda  adalah jabatan strategis dalam jenjang birokrasi. Pasalnya, seorang Sekda dituntut harus mampu memiliki peran sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat,”ujar bupati

Selain itu, tambahnya,  Sekda juga mempunyai tugas dan kewajiban untuk membantu Bupati dalam menyusun kebijakan, serta mengkoordinasikan seluruh perangkat dilingkungan Pemkab Paser.

“Berdasarkan pengalaman, pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan, baik saat menjabat di lingkungan Pemkab Paser maupun Pemprov Kaltim, saya menyakini bapak AS Faturrahman mampu melaksanakan segala tugas dan fungsi pokoknya. Untuk itu, kami ucapkan selamat bekerja kepada Sekda Paser. Sebagai harapan, agar akuntabilitas pelaksanaan kegiatan pembangunan benar-benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten,”katanya.

Terpisah asisten I bidang pemerintahan Setkab Paser, Heriansyah Idris  menyatakan, sangat mendukung dengan penunjukan AS Faturrahman sebagai Sekda Paser. Hal ini guna membangun Paser sesuai visi dan misi Bupati.

“Kami wajib, taat tunduk dan memberikan loyalitas untuk mewujudkan harapan bapak bupati. Yang terpenting, apapun yang dilakukan sebagai bawahan kami siap memberikan dukungan, dan bekerjasama dengan Sekda terpilih,”katanya, kepada NewsKaltim, Jumat (21/10/2016).

Dituturkannya, ketiga nama yang lolos dalam seleksi JPTP dan telah disampaikan kepada bupati merupakan orang-orang terbaik yang telah diketahui benar kualitas dan kapabilitasnya. Oleh karena itu, sangat elok jika dimanfaatkan pula tenaga dan pikiran kedua nama lainnya tersebut.

“Sebagai seorang ASN, kami selalu mendukung dan siap bersama-sama, bahu-membahu serta bekerjasama membangun dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Paser. Terlebih, dengan kehadiran Pak Fatur dapat membawa Paser ke arah lebih baik,”harapnya.

Sekda AS Faturrahman, mengatakan dirinya  sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada dirinya, serta berkomitmen menjalankan segala tugas dan fungsinya selaku Sekda Paser dalam membantu bupati.

“Saya siap dan berkomitmen menjalankan segala tugas dan fungsi sebagai seorang Sekda, bahkan ditengah kondisi daerah yang seperti ini, kita terutama ASN Pemkab Paser harus siap membuat formula solusi mengatasi persoalan yang ada,”tegas  Faturrahman. (Red/sad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.