Balikpapan

Andi Hanura : PPU Butuh Pembangunan di Sektor Pariwisata

Andi Hanura

BALIKPAPAN(NK)- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan sebuah dearah yang kaya akan potensi alamnya. Salah satunya dari sektor pariwisata. Salah seorang tokoh pemuda yang juga seorang pengusaha, Andi Hanura mengatakan, selain pembangunan di sector infrastruktur, PPU juga perlu dilakukan pembangunan dari sector pariwisata. Diakuinya, PPU memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, khususnya di wilayah wisata bahari. Senin, (12/12/2016).

Kita di PPU banyak punya tempat pariwisata kok, seperti tanjung jumlai, penangkaran rusa, goa, air terjun dan wisata lainnya. Ibaratnya, barangnya sudah ada, tinggal bagaiman kita mengelola dan mempolesnya biar terlihat cantik dan dapat menarik pengunjung,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Andi Hanura juga menjelaskan, dalam membangun potensi wisata di PPU diperlukan pemimpin yang memiliki jiwa seni dan inovatif. Diungkapkannya, salah satu cara untuk melakukan pembangunan pariwisata yang baik tidak harus selalu berharap dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja, melainkan juga dapat melibatkan para investor, namun diakunya dalam melibatkan investor tersebut, diperlukan pemimpin yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Menurutnya, terlebih dengan adanya rencana pembangunan jembatan Tol Teluk PPU-Balikpapan yang berpotensi akan mengundang investor ke PPU untuk melakukan investasi. Dirinya juga mendukung dengan rencana pembangunan jembatan tersebut, dirinya berpendapat, inilah momentum yang pas untuk menarik investor masuk ke PPU, khususnya dalam pengembangan sector pariwisata di PPU.

“Pariwisata dan budaya merupakan satu-kesatuan landasan yang menjadi salah satu tolak ukur kemajuan suatu daerah.  Daerah yang yang makmur dan tumbuh biasanya dapat terlihat dari sector wisata dan budayanya seperti Bali, Yogyakarta, dan beberapa daerah lain di Indonesia,”ucapnya.

Ditambahkan Andi, dirinya berharap, pada momentum pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan di PPU tahun 2018 mendatang, PPU dapat dipimpin oleh pemimpin yang berjiwa seni tinggi serta inovatif dalam menyelenggarakan pembangunan guna terwujudnya PPU yang lebih maju, khususnya di sektor pariwisata.

“Ya, kalau saya diberi amanah maju bertarung di Pilkada PPU 2018 mendatang, yang saya akan lakukan lebih memajukan PPU dari sektor pariwisata,”pungkasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top