Bahas Kemajuan Daerah, Hanura Kukar Diskusi Dengan Aktivis


TENGGARONG (NK) – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (26/6/2019) menggelar diskusi dan dialog dengan beberapa rekan aktivis Kota Tenggarong, guna membahas kemajuan daerah sekaligus menyambut kedatangan seorang tokoh birokrat senior masa lalu, pada era Pemerintahan eks Bupati Kukar (Alm) Syukani. HR di Markas Partai Hanura Kukar.

Ketua Partai Hanura Kukar, Ishack Iskandar Al Fatih, kepada newskaltim.com mengatakan, berkumpul dengan beberapa kawan aktivis ini, guna membahas beberapa program eksternal partai dan permasalahan pembangunan insfratruktur di Kukar yang belum rampung melalui pandangan kacamata aktivis luar partai yang memang sudah menjalin kedekatan dengan ketua partai berslogan Hati Nurani Rakyat tersebut.

Pada kesempatan itu, Ishack Iskandar memberikan bocoran dimana dalam kegiatan itu, bakal dihadiri sosok tokoh masa lalu yang dulunya cukup dikenal kalangan elit politik Kukar maupun pusat tanpa memberi tahu nama beliau.

Berselang beberapa saat kemudian muncul sosok yang dimaksud dan langsung merangkul sahabat lamanya Ishack Iskandar, tokoh tersebut adalah Edi Soebandi mantan Sekda tahun 1999 – 2005, beliau sengaja berkunjung menemui rekannya Ishack Iskandar di kantornya.

Seketika sesi diskuksi terpotong dengan kehadiran sosok beliau. Setelah mengetahui ternyata beliau adalah tokoh yang dimaksud, rekan-rekan aktivis yang memang sudah mengenalnya lama, juga ikut merangkul beliau dan saling menanyakan kabar masing-masing.
Edi Soebandi pun seolah tahu jika sebelumnya kawan-kawan sedang berada ditengah diskusi, beliau pun meminta untuk diskusi di lanjutkan.


Sesaat kemudian, dilanjutkan dialog diskusi termasuk permasalahan beberapa proyek yang mangkarak dan fiktif dari tahun ke tahun yang hanya menghabiskan nilai anggaran daerah, begitu halnya persoalan politik di Kukar yang belum menemukan porosnya. Demikian yang di bahaskan oleh beberapa rekan aktivis dan parpol yang hadir.

Pembahasan tak kunjung usai, jika kita membedah segala macam problematika persoalan di Kukar,”celetuk Edi.

Menariknya saat rekan-rekan memasuki sesi pembahasan politik terkait perhelatan Pilbup 2020 yang sedang di persiapkan dan di godok oleh beberapa publik Parpol Kukar, momentum yang tak lama lagi akan bergulir tersebut seolah menjadi topik yang meruncing dalam diskusi sesaat setelah bergabungnya Edi Soebandi. Seketika moment dialaog tersebut tidak di lewatkan oleh salah satu wartawan newskaltim.com yang turut di undang dalam dialog diskusi dan menanyakan tentang masa depan Kukar menurut pandangan Edi Soebandi.

“Jika membahas Kukar kedepanya yang pertama kita lihat manusianya dulu dan juga potensi apa saja yang bisa digali dan dikembangkan di Kukar. Berikutnya jika sumber daya manusia dan potensi alamnya keduanya ini dapat dipadukan dengan baik, saya cukup yakin Kukar akan lebih maju mengejar ketertinggalannya,” jelas edi.

Sebelum mengakhiri dialog diskusi, oleh wartawan kembali ditanyakan ke Edi, tentang rencana turut meramaikan kancah Pilbup 2020 mendatang, secara diplomatis edi melontarkan jawaban, jika dinilai dengan segala kematangan pengalaman birokrasi yang dimilikinya dan dengan tegas mengatakan, Insya Allah siap meraimaikan Pilbup jika menemukan pasangan yang ideal.
“Kesiapan saya untuk maju boleh-boleh saja, jika diamanahkan oleh rakyat Kukar dan didukung oleh pasangan yang juga sama-sama siap dan yang terpenting figurnya dari tokoh kepemudaan, demi untuk perubahan dan kemajuan Kabupaten Kukar kedepanya,”pungkas Edi ketika ditanya gambaran figur pasangan yang diharapkannya. (im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.