Wagub Kaltim Berharap KA Borneo di PPU Cepat Selesai

Hadi Mulyadi

Hadi Mulyadi : KA Borneo di PPU Beri Manfaat Masyarakat Kaltim

PENAJAM (NK) –  Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi mengatakan, pembangunan proyek Kereta Api (KA) Borneo di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sangat diharapkan segera selesai dengan secepatnya.

Demikian dikatakannya saat memberikan sambutannya dalam pertemuan membahas pembangunan KA Borneo bersama Tim terpadu, Rabu (26/6/2019) siang. Pada kesempatan itu Wagub juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Pusat yang telah hadir di Kabupaten PPU untuk  dalam Pembahasan Pembangunan KA Borneo ini.

Ini merupakan perhatian serius yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat di Kaltim. Kami bersama-sama seluruh masyarakat Kaltim khususnya Kabupaten PPU sangat berharap proyek KA Borneo ini bisa berlanjut dan segera selesai secepatnya,”kata Hadi Mulyadi dihadapan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud serta undangan lainnya.


Hadi Mulyadi mengatakan dengan terbangunnya KA Borneo di Kabupaten PPU ini kedepan, dipastikan  mampu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Kaltim khususnya PPU. Peningkatan bagi perekonomian sudah jelas akan cepat berkembang yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim pada umumnya.

Disadari juga lanjut Hadi, Kaltim merupakan Provinsi dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup berlimpah. Namun tidak dapat dipungkiri tarap pembangunan di daerah ini masih tergolong rendah dibandingkan dengan daerah-daerah di pulau Jawa. KA Borneo ini diharapkan mampu menjadi salah satu fasilitas penunjang bagi kemajuan daerah di Kaltim.

“Kami berharap KA Borneo ini nantinya juga merupakan pembangunan KA pertama di Provisi yang ada di Indonsia,” ungkapnya.

Ditambahkan dia juga, Kaltim merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang dicanangkan untuk menjadi calon Ibukota RI. Oleh  karena itu pembangunan di wilayah Kaltim harus mampu menunjang tata ruang sebuah Ibukota yang merupakan  keinginan Presiden RI Joko Widodo ini. Salah satunya diharapkan pembangunan KA Borneo ini menjadi progres baru di Kaltim yang patut diperhitungkan.

“Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintah pusat maupun daerah.  Semoga rencana pembangunan ini diberikan kelancaran tanpa hambatan apapun sehingga segera selesai,” pungkas dia. (Humas6/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.