HEADLINE

HMI Kukar Laksanakan LK2 dan LKK Tingkat Nasional


TENGGARONG (NK) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (29/6/2019) pagi di Pendopo Bupati Kukar, melaksanakan Latihan Kader II atau Pelatihan Tingkat Menengah (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati (LK2 dan LKK) Tingkat Nasional HMI Cabang Kukar dengan tema “Rekonsiliasi Kebangsaan, HMI Mengawal NKRI”.

Kegiatan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab, anggota DPRD Kukar serta senior HMI, antara lain, Wakil Ketua DPRD Kukar, Supriyadi, Anggota DPRD Kukar Abdul Rasid, SE, Ketua Partai Nasdem Kukar juga Sekretaris Panitia, Marwan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara, Tulus Sutopo, Kesbangpol Kukar, Zulkipli, Kordinator Presidium KAHMI, Lukman, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Dadang. SS, Eko Wulandanu Sekertaris KNPI Kukar serta dihadiri kurang lebih 150 kader HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Kukar Halimatu dalam sambutannya ketika pembukaan kegiatan mengatakan, kegiatan jenjang II menaikan level kader HMI. Sebagai poros tengah mempersatukan bangsa Indonesia, dipersiapkan untuk menambah kualitas dan kuantitas di cabang masing-masing dalam perannya di tengah masyarakat Kukar.


Mewakili Bupati Kukar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir.Wicaksono Soebagio pada sambutan mengucapkan, Pemkab memberikan dukungan semangat dan diharapkan HMI turut berkembang dalam kancah nasional, HMI adalah insan terpelajar berkekuatan yang bermanfaat.

Secara history HMI berdiri selama 72 tahun adalah sketsa bagi masyarakat Indonesia. Pelatihan merupakan langkah karateristik yang spesifik dan pembudayaan kader dan arah maksud perjuangan dilakukan secara terencana dan sistematis,”ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang dipersiapkan memotivasi tujuannya mampu mengendalikan para pendukung kembali pada bingkai NKRI dalam mengembalikan harmoni.

Usai kegiatan perwakilan PB HMI Pusat, M. Arimin kepada newskaltim.com menjelaskan, tujuan pelatihan ini agar terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual dan mampu mengelola organisasi serta berjuang untuk meneruskan dan mengemban misi HMI.

“Sesuai database Kongres XXX HMI, jumlah kader HMI sebanyak 534.164, tersebar dari 20 BADKO, 218 cabang di Indonesia dan 1.418 jumlah komisariat sesuai. Sampai detik ini, HMI masih bisa membuktikan eksistensinya ditengah organisasi – organisasi modern bermunculan, ada legacy dari founding father yang dijaga oleh kadernya,”tuturnya.

Ia berharap, HMI sebagai anak kandung umat dan bangsa dan sebagai lokomotif perubahan hendaknya membangun kesadaran diri dan amanah dalam menjalankan visi mulia HMI. Selain itu, HMI sebagai mitra kritis produktif untuk pemerintah.

“Saya ucapkan selamat atas pelaksanaan LK2 dan LKK, semoga sukses,”tukas Arimin.

Sebelum acara pembukaan resmi ditutup ditandai dengan serah terima Dokumen pengelolaan Training LK2 dan LKK kepada master of training LK2 dan Master of training LKK. (im/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top