HEADLINE

Banyak Raih Prestasi, Puskesmas Sepaku I Terus Tingkatkan Pelayanan

Kepala UPT Puskesmas Sepaku I, Muntaji

PENAJAM(NK)- Pada Hari Kesehatan Nasiaonal (HKN) ke-52 Puskesmas Sepaku I  Kecamatan Sepaku meraih penghargaan Puskesmas Berprestasi kategori pedesaan tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2016. Serta capaian lain diraihnya juara III tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Puskesmas Berpretasi tingkat Pedesaan. Jumat, (2/12/2016).

Kepala UPT Puskesmas Sepaku I, Muntaji menjelaskan, pihaknya mengakui tidak banyak yang di persiapan sebelum di lakukannya penilaian tersebut, hanya saja pihaknya menjalankan sesuai dengan peraturan yang ada.

Kami pun tidak menyangka akan mendapatkan juara dalam penilaian ini, kami hanya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat” ujarnya.

Ditambahkan Muntaji, pihaknya terus berupaya memaksimalkan kinerja dan program yang sudah ada sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, diantaranya seperti administrasi pelaporan yang sudah baik di jalankan, koordnasi antar Petugas kesehatan cukup baik, lintas program juga sudah baik tetapi masih ada kekurangan dari Puskemas Sepaku I, tidak adanya Dokter Gigi, kemudian alat-alat kesehatan yang masih belum sesuai dengan Standar Peraturan Mentri Kesehatan dan perlu adanya Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait pengetahuan dan keterampilan Petugas Kesehatan.

“Harapannya Dinas Kesehatan Provinsi segera menangani kekekurangan dari kami, karena kami telah mengajukan kekurangan tersebut”ucapnya.(nissa/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top