HEADLINE

Benahi Internal, Polres PPU Sidak Dan Tes Urin Anggota Polsek Babulu

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan memberikan arahan kepada anggota Polsek Babulu di Mapolsek Babulu

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan sidak mendadak terhadap 27 personel Polsek Babulu guna monitoring dan pembenahan internal anggota Polres PPU. Sidak dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita dengan agenda sidak dan Tes Urin yang dipimpin langsung Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan dan didampingi Kepala Bagian Ops, Gede Pasek. Selasa, (18/10/2016)

 Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, dari 27 personel Polsek Babulu yang mengikuti tes urine, hasil yang di dapatkan dari keseluruhan personel dinyatakan negatif penggunaan narkoba.

Ini salah satu upaya untuk membenahi internal Polres PPU, sebelum membenahi masalah-masalah eksternal lainnya,”ungkapnya.

Lanjutnya, menilik tes urine sebelumnya, didapati sebanyak 8 personel Polres PPU yang tebukti positif menggunakan narkoba. Berdasarkan hal tersebut membuat jajaran petinggi Polres PPU berinisiatif melakukan sidak monitoring seperti saat ini.

“Jadi, kita mau bersihkan dulu internal kita, sehingga ketika melakukan penegakan hukum diluar tubuh Polres PPU, kami sudah yakin bahwa internal Polres kami ini sendiri bersih dari narkoba”.Ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, kedepan pihaknya akan rutin melakukan sidak monitoring seperti ini. Hal ini dilakukan terus menerus secara berkelanjutan secara acak ke seluruh Polsek-Polsek yang ada di Kabupaten PPU.

“Jika anggota saya ada yang tebukti positif menggunakan narkoba atau terlibat bermain dengan narkoba, saya tindak akan segan-segan untuk menindak tegas mereka”.Tegasnya.(Red/Mede)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top