BINDA Kaltim Vaksinasi 5.500 Dosis Pelajar dan Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN (NK) – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan Vaksinasi massal sebanyak 5.500 Dosis yang terbagi di tiga tempat sasaran berbeda.

Vaksinasi yang di laksanakan BINDA Kaltim menyasar para pelajar agar terciptanya Herd imunitty, guna mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di dua Sekolah, di SMA Negeri 2 Balikpapan dan SMK 2 Balikpapan. Senin (13/9/2021) siang.

Ditempat yang berbeda di Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan,  Kota Balikpapan, BINDA Kaltim melaksanakan Vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah sebanyak 500 dosis untuk masyarakat umum, yang disaksikan langsung Walikota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud dan Kabinda Kaltim.

Kepala BINDA (Kabinda) Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara, kepada awak media mengatakan, selain bagi para pelajar, pihaknya  juga siapkan vaksin untuk masyarakat secara door to door.

“Dimana sampai saat ini sudah mencapai 16.500 dosis vaksin yang kami salurkan untuk masyarakat,” sebutnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi door to door di kelurahan baru ulu, Balikpapan Barat.

Danni Koswara menambahkan, BINDA Kaltim melaksanakan vaksinasi massal yang sasarannya 5 ribu untuk pelajar dan 5 ratus untuk masyarakat.

Pada kesempatan sama,  Walikota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud mengucapkan Terima kasih kepada BINDA  Kaltim, karena telah membantu program untuk mempercepatan vaksinasi seluruh warga Kaltim  khusunya di Kota Balikpapan. Dan kegiatan  ini sudah dilaksanakan tiga kali, pertama di ponpes Hidayatullah, di sekolah-sekolah dan langsung turun ke lapangan secara door to door.

“Kami mohon agar vaksinnya ditambah sebanyak banyaknya agar Minggu ini seluruh warga kota Balikpapan sudah 50 persen tervaksinasi dosis pertama, dan kita berharap di akhir tahun warga kota balikpapan sudah di vaksin minimal 80 persen,” pungkasnya. (*/bah)