HEADLINE

Camat Sepaku Wakili PPU Lomba Camat Berprestasi Tingkat Provinsi

Camat Sepaku, Risman Abdul

PENAJAM(NK)- Untuk kedua kalinya Camat Sepaku, Risman Abdul mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti seleksi lomba Camat Berprestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis, (1/12/2016).

Camat Sepaku, Risman Abdul mengatakan, penghargaan tersebut bukanlah hal pertama yang dirinya pernah dapatkan, sebelumnya dirinya berhasil meraih penghargaan sebagai Camat Berpertasi di tahun 2014 sebagai juara ke dua dan di tahun 2015 sebagai juara pertama.

“Ini adalah PR yang berat buat saya untuk mempertahankan sebagai camat berprestasi.”ujarnya saat diwawancara Newskaltim.com diruangannya. Jumat, (2/12/2016).

Lanjut Risman, untuk mencapai target tersebut, diakuinya ada beberapa hal yang menjadi penilaian di tingkat provinsi, diantaranya Visi dan Misi Kecamatan, Tata Kelola Pemerintahan, Palayanan Publik, Ketentraman dan Ketertiban, Pembinaan Pemerintahan Desa/Kelurahan, Administrasi Kependudukan, dan Inovasi Kecamatan.

Selama saya menjabat sebagai camat di tahun 2014 banyak hal yang saya lakukan, seperti Penegakan Disiplin dalam semua hal baik mencakup disiplin waktu, berpakaian, maupun pelayanan terhadap masyarakat, kemudian Pembenahan Administrasi, Penataan Wilayah yang saat ini sedang berjalan,”tukasnya.

Dijelaskan Risman, dirinya juga memiliki banyak inovasi khususnya untuk Internal Sepaku, yakni Sepaku akan menjadi pintu gerbang dan memiliki akses terdekat dari beberapa Kabupaten/Kota yang berbatasan langsung dengan Sepaku, seperti Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Kemudian dilanjutnya, Perencanaan Ringrut Sepaku yang didalam  Ringrut tersebut ada pusat dari segalanya, yaitu Pusat Permerintahan, Pusat Perekenomian, Pusat Pelayanan Masyarakat, seperti adanya Rumah Sakit Pratama, Pasar Tradisional Modern, Rumah Kampung Wisata Ternak.

“Terkait masalah Rumah Sakit Pratama, Pasar Tradisional Modern, kami telah rampung melakukan pembebasan lahannya, hanya  Rumah Kampung Wisata Ternak yang dalam tahap pengerjaan.”Jelasnya.

Dirinya berharap beberapa program dan inovasi tersebut dapat menjadi salah satu untuk percontohan bagi camat yang lain dan terus bisa berinovasi untuk kecamatan masing-masing dan selalu memajukan daerahnya.

“Yang pastinya, kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah,”pungkasnya.(nissa/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top