Cetak SUSU Pilkada, KPU PPU Survei Tiga Kota

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi SH

KPU Anggarkan Rp400 Juta Untuk Cetak SUSU

PENAJAM (NK) – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), telah melakukan survei perusahaan atau pabrik percetakan surat suara (SUSU) logistik Pilkada bupati dan Wabup PPU serentak tahun 2018 di tiga kota.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi, kepada newskaltim.com, Selasa (6/3/2018) mengatakan, masalah survei SUSU bergambar tiga pasangan calon (Paslon) beserta nomor urut Paslon semua dilakukan oleh secretariat KPU termasuk juga dengan logistik pilkada lainnya. Dimana telah dilakukan survei ditiga kota.

Tiga kota tersebut, yakni Jakarta, Surabaya dan Makasar. Survei dilakukan oleh sekretariat KPU sementara saya selaku ketua KPU termasuk komisioner lainnya sama sekali tidak bersentuhan langsung dalam urusan pengadaan logistik itu. Kecuali dalam SUSU pada saat cetak maka kami harus melakukan pengecekan agar tidak ada kesalahan cetak,”tukas Feri.

Dibeberkannya, untuk anggaran biaya pengadaan SUSU tersebut kurang lebih Rp400 juta diluar dengan kebutuhan logistik lainnya, jadi hanya SUSU saja.

Untuk diketahui, lanjutnya, dalam waktu dekat ini, KPU akan mengundang setiap tim sukses Paslon dalam rangka berkoordinasi terkait SUSU tadi, namun untuk ukuran serta warna latar belakang foto semua telah diatur dalam keputusan KPU.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang Tim sukses Paslon untuk berkoordinasi berkaitan dengan SUSU, tetapi untuk warna latar belakang foto serta desainnya sudah ditetapkan oleh KPU, jadi nantinya paslon hanya menyerahkan fotonya saja,”pungkas Feri.(ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.