Dinonjobkan, Alimuddin Nyatakan Loyal Terhadap Putusan Bupati PPU

Drs. H. Alimuddin, M.Si

PENAJAM (NK) – Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Alimuddin menyatakan, dirinya tetap patuh dan loyal terhadap keputusan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) pasca dinonjobkan dari jabatannya sebagai kepala Bepalitbang PPU.

“Kalau itu penilaian pimpinan terkait dengan pelaporan kinerja, saya sebagai Aparatur Sipil Negara (AS), harus loyal terhadap keputusan pimpinan,”ujar Alimuddin kepada newskaltim, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, keputusan itu mungkin yang terbaik baik dari sisi pandang pimpinan dan tentu kehendak Allah SWT, maka dirinya akan patuh dan loyal terhadap putusan itu.

Keputusan ini lebih dari profesional, karena yang menilai kinerja saya bagus atau tidak adalah pimpinan maka saya menerimanya,”tukasnya.

Dikatakannya, pasca menerima SK nonjob,  hari ini dirinya terakhir bertemu dengan jajarannya tetapi itu bukan perpisahan sebab selama dirinya menjadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana saja tetap bersama, tetapi ia menyampaikan hal – hal yang belum selesai segara dituntaskan.

“Saya menyampaikan agar sebelum meninggalkan Bapelitbang, seluruh jajarannya segera menyelesaikan pekerjan, khususnya dokumen APBD murni tahun anggaran 2020 dan APBD Perubahan tahun 2019, kemudian Rencana Strategis(Renstra) sejumlah OPD juga belum selesai dan diharapkan rekan-rekan OPD bisa berkoordinasi untuk melakukan asistensi agar selesai semua.

Dituturkannya, kemarin dirinya masih sempat melaksanakan tugas untuk melakukan Upgrading aplikasi e-planning dan e-budgeting serta lain-lain jadi kedepannya dapat dilanjutkan.

“Saya berharap, agar kegiatan di Bapelitbang bisa berjalan maksimal, pimpinan bisa menujuk pejabat pelaksana tugas (Plt) sebagai Kepala Bapelitbang,”pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabuputen PPU, Surodal Santoso kepada awak media membenarkan Bupati AGM telah menerbitkan SK kepada lima Kepala OPD di PPU salah satunya merupakan Kepala Bapelitbang.

“Mulai hari ini Kamis, (18/7/2019) kemarin kelima Kepala OPD tersebut sudah tidak lagi menduduki jabatannya. Alasan kenapa dinonjobkan, kami tidak tahu pasti karena itu diluar dari kewenangan saya,”terang Surodal.

Untuk diketahui selain Kepala Bapelitbang, Alimuddin, AGM juga menonjobkan, Kepala Badan Keuangan, Tur Wahyu Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Marjani, Kepala Dinas Tenaga Kerja, M. Ariadi Gulu Panji Waras dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Chairul Rozikin.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.