HEADLINE

DPP PDIP Tetapkan Pasangan Petahana FX Yapan-H Edyanto Arkan Maju Pilkada Kubar 2020

Pasangan Petahana  FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE menerima amanat penetapan calon dari DPP PDIP, sebagai calon Bupati dan calon Wabup Kubar pada Pilkada 2020 saat di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 Februari 2020

SENDAWAR (NK)  –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur segera melakukan konsolidasi  Pengurus PDIP se-Kubar.

Sekretaris DPC PDIP Kubar, Lusiana Ipin

Alasannya, untuk menghadapi Pilkada Kubar 2020. Karena saat ini  pasangan petahana FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, telah resmi ditetapkan oleh Dewan  Pimpinan Pusat (DPP)  PDIP sebagai  pasangan bakal calon bupati (Bacabup)-bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Kutai Barat, Rabu (19/2/2020) di Jakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kubar, Lusiana Ipin  membenarkan hal itu, dan menyatakan, telah ditetapkan oleh DPP PDIP (pasangan petahana) Kubar sebagai bacabup dan bacawabup maju dalam Pilkada Kubar 2020.

“Benar telah ditetapkan oleh DPP PDIP pasangan pak FX Yapan-H Edyanto Arkan sebagai bacabup dan bacawabup maju dalam Pilkada Kubar 2020,” jelasnya dalam konferensi pers di Resto Ria, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Rabu (19/2) lalu.

Ipin menegaskan, penetapan  keduanya maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat.

“Rabu kemarin  pada pukul 16.00 Wib penetapan dari DPP PDIP, berupa dukungan untuk petahana yakni FX Yapan SH  sebagai Calon Bupati dan H Edyanto Arkan SE sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada 2020. Selanjutnya kami menunggu rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP. Kami yakin  paling lama sepekan mendatang pasca ditetapkan ini,” tegas Ipin.

Lusiana Ipin yang merupakan Politisi PDIP dan saat ini duduk  sebagai anggota DPRD Kubar, mengatakan DPC PDIP Kubar segera melakukan rapat internal. Juga berkonsolidasi dengan seluruh pengurus PDIP se-Kubar.

“Pekan depan akan mengikuti Rakerda PDIP di Kota Balikpapan, selanjutnya Rakercab, dan konsolidasi dengan seluruh PAC dan ranting se-Kubar,” ungkapnya.

Disinggung sejauh mana kekuatan DPC PDIP Kubar untuk memenangkan pasangan petahana FX Yapan SH-H Edyanto Arkan SE (Yakan), Ipin menegaskan  pihaknya optimis kemenangan akan dicapai dengan baik pada pilkada Kubar 2020.

“Saat ini yang sudah menyatakan berkoalisi dengan PDIP mengusung dan mendukung petahana maju dalam pilkada Kubar 2020 yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Masih ada beberapa partai politik yang akan gabung mendukung petahana bersama PDIP,” tuturnya.

Untuk diketahui, penetapan pasangan petahana Kubar FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE maju dalam Pilkada Kubar 2020oleh DPP PDIP, bersamaan dengan 48 kabupaten/ kota se -Indonesia yang mengikuti Pilkada tahun 2020 ini. (ran/nk)

Berita Popular

To Top