ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

DPRD PPU Legawa Tak Dapat THR

Wakil Ketua II DPRD PPU Hartono Basuki

PENAJAM (NK) – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akhirnya mencairkan tunjangan hari raya (THR). Selain aparatur negeri sipil (ASN) tenaga harian lepas (THL) dipastikan turut menerima. Itu diungkapkan Plt Kepala Badan Keuangan (BK) PPU Muhajir.

Dijelaskan, pendistribusian tunjangan para ASN dan honorer sudah dilakukan sejak Senin (18/5). Untuk besaran yang disalurkan pemerintah totalnya Rp 19,1 miliar. “Untuk THL Rp 4 miliar, kalau ASN sekitar Rp 15,1 miliar,” ungkap Muhajirin.

Untuk ASN yang menerima tunjangan, lanjutnya, diberlakukan berdasarkan tingkatan. Sesuai dengan kebijakan oleh pemerintah pusat. “Yang mendapat THR hanya eselon III ke bawah hingga staf. Sedangkan pejabat eselon II ke atas serta DPRD tidak mendapatkan THR tahun ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD PPU Hartono Basuki mengaku legawa tidak mendapat tunjangan tahun ini. Dia berharap seluruh legeslatif bisa maklum. Sebab, kebijakan tersebut lahir karena kondisi daerah saat ini. “Ya, ini bagian dari keprihatinan. Legowo saja, karena eselon II juga enggak dapat,” imbuhnya.

Dikatakan, baru tiga tahun terakhir ini DPRD rutin menerima THR. Sebelumnya tunjangan diterima tergantung pada kebijakan pemerintah dan kondisi keuangan daerah. “Sebelumnya tidak ada aturan yang mengatur itu (THR untuk DPRD). Kemudian sekitar tiga tahun lalu baru Menteri Dalam Negeri soal THR untuk legeslatif,” pungkasnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top