ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

DPRD PPU Patungan Bantu Gugus Tugas

Serah terima APD dari DPRD PPU ke tim Gugus Tugas

PENAJAM (NK) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan swadaya demi membantu petugas medis di lapangan. Kemarin mereka menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berjumlah 170 paket kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Ketua Badan Kehormatan DPRD PPU Syarifuddin HR menerangkan, bantuan yang diberikan merupakan inisiatif yang berkembang di internal legeslatif. Swadaya tersebut ditawarkan di grup yang berisi 25 anggota dewan. “Kami dan teman-teman sumbangan sukarela saja. Hampir 80 persen menyumbang,” katanya.

Diklaim, dewan sendiri telah melakukan edukasi demi mencegah penyebaran virus corona di daerah. Selain membawa nama partai juga ada yang secara pribadi langsung ke lapangan. “Jadi bukan cuma ini saja. Tapi Alhamdulillah bisa terkumpul Rp 23 juta. Dibelikan APD, kebetulan saya punya teman di Bandung, beli baju astronot dan helm,” bebernya.

Diakuinya, legeslatif sempat khawatir bahwa adanya petugas yang hanya menggunakan jas hujan ketika bertugas di lapangan. Sehingga muncul inisiatif bersama, dan direalisasikan dalam bentuk pembelian APD tersebut. “APD ini kami serahkan ke tim gugus untuk dibagikan ke puskesmas se-PPU,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPRD PPU Jhon Kenedy mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu tenaga medis di lapangan agar mereka tetap aman ketika bertugas. “Apa yang diberikan ini janganlah dilihat nilainya. Tetapi manfaatnya, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dan tim kesehatan dalam melaksanakan tugas,” tutupnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top