ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Gelar Donor Darah di Polres, Anggota PGRI Diminta Sumbangkan Darah


PENAJAM (NK) – Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Marjani mengajak serta meminta seluruh Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk mendonorkan darahnya yang digelar di Polres PPU, Rabu (26/6/2019) digagas Badan Khusus Perempuan PGRI (BKPP) Kabupaten.

Karena, darah yang kita donorkan selain dapat menyehatkan bagi pendonor juga sangat dibutuhkan bagi pasien yang kekurangan darah oleh karena itu, mendonorkan darah merupakan perbuatan mulia sebab dapat menyelamatkan nyawa manusia,”ujarnya saat kegiatan Bhakti Sosial donor darah.

Kegiatan yang digelar di ruang catur Polres PPU tersebut dihadiri, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, Kajari, Darfiah, Pengurus Baznas PPU H Abdul Gani serta undangan lainnya.

Ketua BKPP Kabupaten PPU,  Hj Paulina Sandri menjelaskan, BKPP PPU dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional telah mengajukan usulan kerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Balikpapan, namun baru pada akhir Juni dapat terlaksana lantaran pada bulan ini baru tersedianya waktu dari PMI Kota Balikpapan.

“BKPP Kabupaten PPU ini baru saja dibentuk setahun lalu sehingga melewati Hardiknas dan Hari Guru barulah kegiatan bhakti sosial donor darah ini bisa terlaksana. BKPP mengadakan bhakti sosial dan kagiatan lainnya seperti perjuangan untuk meningkatkan mutu pendidikan di PPU dan khusus ditangani oleh perempuan PGRI,”ungkap Paulina.

Paulina menambahkan, BKPP juga memberikan kesempatan kepada guru perempuan jika ada kendala berbagai hal, bisa berkordinasi dengan BKPP Kabupaten PPU, karena guru adalah berjiwa sosial maka sepatutnyalah guru memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan bagi generasi anak bangsa.

“Selain  itu, guru diharapkan  bisa memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya di PPU, sekaligus menjadi pelopor untuk menyumbangkan darah yang bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa manusia,”tutupnya. (humas8/nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top