HEADLINE

HUT GPIB Ke-68 Sukses di Gelar di PPU

Wakil Bupati PPU H. Mustaqim MZ saat foto bersama perwakilan pendeta GPIB usai acara perayaan

PENAJAM(NK)- Perayaan Ulang Tahun Ke-68 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Musyawarah Pelayanan Kaltim I dengan tema “Bagi Dialah Kemulian” Wahyu 1 : 6b sukses digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu (12/11) kemarin, tepatnya dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda Jalan Negara Kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam. Minggu, (13/11/2016)

Kegiatan dimulai sekitar pukul 13.45 Wita dan dihadiri ratusan Jemaat yang terdiri dari Jemaat GPIB PPU, Jemaat GPIB Kabupaten Paser dan Jemaat GPIB Kota Balikpapan. Acara dimulai dengan pembukaan acara, selanjutnya Ice Breaking, kemudian dilanjutkan dengan Ibadah dan perayaan Ulang tahun.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ mengatakan, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun untuk GPIB ke-68 tahun. Menurutnya, melalui perayaan HUT GPIB ini suatu momentum untuk mengingat kembali keberadaan dan peran serta GPIB dalam pembinaan jemaat, baik dalam bidang keagamaan, social kemasyarakatan serta partisipasinya dalam membantu mensukseskan pembangunan di PPU.

Mustaqim juga mengapresiasi kepada ummat Kristiani di PPU yang telah hidup rukun dan masih menjalin hubungan baik dengan agama lain dengan suasana yang sangat plural, sehingga kondusifitas masyarakat PPU masih terus terjaga.

Saya berharap perayaan ini tidak hanya bersifat ceremonial saja, namun membawa pesan untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama,”imbaunya.

Ketua Panitia, Fredryk Lahama menuturkan, dirinya bersyukur GPIB saat ini telah berusia 68 tahun dan masih berdiri kokoh. Dirinya berharap dengan perayaan ini, tiap jemaat GPIB di Musyawarah Pelayanan Kaltim I dapat saling mengenal dan membangun kebersamaan guna saling tolong-menolong antar jemaat GPIB bahkan dikalangan masyarakat luas.

“Saya berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dan berkontribusi, baik dari segi pikiran, tenaga hingga pendanaan sehingga terlaksananya acara ini dengan lancer dan sukses,”

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati PPU H. Mustaqim MZ, Asisten Perencanaan Kasdam VI/Mlw Kolonel Arh Yusak Girsang, Anggota DPRD Propinsi Kaltim Yoseph Sapu, Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Eddy Lallo, Pasi intel Kodim 0913/PPU Kapt R.Sihotang, pendeta Nitis Harsono GPIB Bukit Banua Balikpapan, pendeta Jhon Waku GPIB Pniel Balikpapan, pendeta Simson GPIB Syalom Balikpapan, pendeta Jhonika GPIB Kanaan Tanah Grogot, Vikaris Boydo Hutagalung GPIB Bukit Banua Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Penajam dr. Arnold Wayong, Direktur RSUD PPU Jensje Grace Makisurat.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top