HUT Kabupaten PPU ke 16 Tahun, 1000 Undangan Disebar

Kabag Humas Setkab PPU, Darmawan

Lomba Marathon dan OWS Masih Dikaji

PENAJAM (NK) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke 16 tahun, Humas Setkab PPU bakal menyebarkan kurang lebih 1000 undangan untuk para tamu peserta upacara HUT tersebut.

Kabag Humas Setkab PPU, Darmawan, kepada newskaltim.com, Selasa (6/3/2018) mengatakan, 1000 undangan tersebut diperuntukan bagi undangan yang menghadiri upacara HUT PPU yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati PPU pada Minggu 11 Maret depan.

Kami telah siapkan kurang lebih 1000 undangan dalam kegiatan upacara HUT ke 16 Kabupaten PPU tahun 2018 ini. Dalam upacara itu juga bakal diserahkan penghargaan kepada SKPD yang mampu melampaui capai kinerjanya di tahun 2017 kemarin,”ujarnya.

Pada upacara tersebut, lanjutnya, Pemkab PPU mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat, kemudian seluruh pejabat di kabupaten PPU, swastawan, BUMN dan BUMD termasuk para undangan dari Provinsi, Kabupaten dan kota terdekat, para tim sukses kabupaten dan banyak lagi.

“Saat ini posisi undangan sudah ada di Humas, dan rencananya Rabu besok di distribusikan kesetiap tamu. Sementara gladi bersih kami laksanakan pada Kamis (8/3/2018),”kata Darmawan.

Untuk diketahui, lanjutnya, selain menyiapkan undangan, pihaknya juga menyiapkan souvenir diberikan kepada tamu yang hadir. Adapun isi souvenir tersebut ada kain batik khas PPU dan makanan ringan hasil prodak UMKM lokal kabupaten. Karena terkendala anggara, tahun ini isi souvenir berbeda dengan HUT tahun kemarin jumlah lebih sedikit.

Diungkapkan Darmawan, mengawali kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PPU ini, pada Jumat kemarin, seluruh SKPD, TNI dan Polri serta unsur masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong bersih – bersih pantai Tanjung Jumlai, Corong dan lokasi wisata hutan mangrove.

Saat ini, terangnya,  ada dua opsi kegiatan yang sedang dibahas untuk memeriahkan HUT Kabupaten PPU itu, opsi pertama lomba marathon dan open swimming water (OSW) di teluk Balikpapan. Untuk OSW perlu dilakukan pengkajian secara teknis yang melibatkan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) begitu pula untuk lomba marathon perlu dilakukan pengkajian pula.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PPU ini, kami menghimbau agar seluruh kecamatan, desa/kelurahan hingga RT se PPU untuk memasang umbul – umbul, melaksanakan kegiatan gotong royong bersih bersih kampong termasuk membuat kegiatan – kegiatan meramaikan HUT kali ini. Kami dari Humas tentunya dalam menyampaikan himbauan itu dengan cara menyiarakan kepada seluruh masyarakat dengan cara siar keliling,”pungkasnya(ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.