Jaga Kondisi Personel, Polres PPU Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Suasana kegiatan rikkes berkala di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Tim Kesehatan Urdokkes Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kalimantan Timur melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala kepada Anggota Polres PPU, Senin (26/2/2018).

Pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU tersebut bekerja sama dengan Laboratrium Lentera Satu Media dari Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 115 personil Polres PPU mengikuti berbagai tahapan pemeriksaan diantaranya pengecekan tensi, cek darah, urine, rekam jantung, photo rontgen hingga tes keswa (kesehatan jiwa).

Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar menjelaskan bahwasannya pemeriksaan kesehatan ini rutin secara berkala dilaksanakan guna mengecek kondisi dari keseluruhan anggota.

Mulai dari Bintara hingga Perwira semuanya mengikuti kegiatan Rikkes Berkala ini”, jelas AKBP Sabil Umar

Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran terhadap seluruh personil terhadap kondisi kesehatan tubuhnya yang tentunya kondisi tubuh yang sehat akan sangat  mendukung pelaksaaan tugas di lapangan.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.