Jalin Keakraban Personel Satgas TMMD 104 Lakukan Komsos Dengan Warga


PENAJAM (NK) – Kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/ Penajam Paser Utara (PPU) yang dilaksanakan di Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, sebagai upaya TNI untuk membantu masyarakat desa dibidang fisik serta non fisik, demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, namun selama berjalannya kegiatan juga dilaksanakan komunikasi sosial (Komsos) antara prajurit TNI dengan warga.

Kegiatan Komsos yang dilakukan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU, juga dilakukan oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Priyanto, Kamis (28/02/2019).

Untuk diketahui, pantauan di lapangan memasuki hari ketiga pelaksanaan TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 di Desa Argo Mulyo  Kecamatan Sepaku, keakraban anggota TNI terlihat semakin terjalin dengan warga. Hal itu juga dilakukan Dan SSK saat istirahat sejenak bersama warga di sasaran renovasi Mushola Darul Iman  Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Komsos itu salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar minum teh dan kopi dengan warga, tanpa kita sadari telah terjalin ikatan emosional TNI dan rakyat,”ujarnya.

Lebih lanjut Dan SSK mengatakan, TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat bisa terwujud.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.