HEADLINE

Jamaluddin Batah Isu Calon Sekretaris Tunggal Golkar PPU

Jamaluddin 

PENAJAM  (NK) – Ketua Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK)  Penajam Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU), Jamaluddin membantah, adanya isu calon tunggal sekretaris Golkar  PPU, pasca dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Golkar PPU dan terpilihnya kembali H Andi Harahap sebagai ketua.

“Informasi atai isu  calon Sekretaris tunggal itu tidak benar. Pasalnya, saat ini saja formatur baru terbentuk. Sehingga untuk memilih sekretaris bahkan pengurus  lainnya harus melalui proses yang telah diatur dalam konstitusi partai, “katanya kepada Koran Kaltim, usai dilaksanakan Musda, Jumat siang (21/10/2016).

Jamal menerangkan, dalam memilih sekretaris pada prinsipnya memang merupakan kewenangan ketua terpilih, namun dalam prosesnya juga ada pertimbangan dari tim formatur sehingga tim formatur tersebut punya hak untuk memberikan masukan dan pertimbangan.

Selain itu, Jamal juga berharap, ketua terpilih dapat selektif dan terbuka serta dapat memberikan ruang pada PTK untuk memberi masukan terkait pemilihan Sekretaris. Dimana penempatan Sekretaris dapat ditempati oleh kader terbaik Partai Golkar PPU sesuai yang dituangkan dalam pandangan umum PTK.

Menurutnya, untuk posisi Sekretaris harus berasal dari  kader terbaik, pekerja,  inovatif  dan aspiratif terhadap perkembangan politik kekinian.

Sekretaris nantinya harus mau bergerak tanpa harus digerakkan terlebih dahulu,”tegasnya.

Diakuinya, pasca dilaksakan Musda ke III DPD Golkar PPU ini,dimana telah  menghasilkan serta menetapkan secara aklamasi  H. Andi Harahap  sebagai ketua umum  Golkar PPU, maka kini  DPD Golkar PPU sedang mempersiapkan struktur kepengurusan oleh tim formatur guna membentuk kepengurusan DPD Golkar PPU untuk periode 2016-2021 kedepan.

“Salah satu tugas tim formatur itu adalah menentuan jabatan Sekretaris DPD Golkar PPU yang akan mendampingi Ketua terpilih kelak,”pungkas kader senior  Golkar PPU yang juga anggota DPRD PPU ini.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top