Jembatan Tol Teluk Balikpapan di Launching 13 Mei

Rakor persiapan launching jembatan tol teluk Balikpapan yang dilakukan Pemkab PPU

JJS dan Lomba Marathon Meriahkan Launching

PENAJAM (NK) –  Rencana pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan yang menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) – Kota Balikpapan terus mengalami kemajuan dimana pada Minggu 13 Mei 2018 akan dilaksanakan launching atau peluncuran pembangunan jembatan tersebut.  Untuk  memeriahkan peluncuran tersebut, Pemkab telah menyiapkan berbagai persiapan, termasuk rencana berbagai even dalam rangka launcing jembatan terpanjang di Indonesia ini.

Perihal ini disampaikan disela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) jajaran SKPD terkait dilingkungan Pemkab PPU, Senin, (30/4/2018) . Pertemuan ini dipimpin oleh Asisten II Bidan Pembangunan dan Kesra, Ahmad Usman yang dihadiri oleh Kepala Bagian Pembangunan, Nico Herlambang, Kepala Dinas Perhubungan, Adi Irawan dan sejumlah dinas instansi terkait.

Dalam kesempatan itu Ahmad Usman mengatakan, semua persyaratan yang diberikan dalam rangka pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan telah dipenuhi khususnya oleh pemerintah kabupaten PPU. Dia mengatakan launching adalah sebuah tanda dimulainya atau tanda bahwa seluruh persyaratan untuk pembangunan jembatan tol teluk balikpapan yang dibutuhkan tersebut dianggap telah selesai atau sudah rampung semua.

Bahkan dalam kunjungannya ke PPU belum lama ini,  lanjutnya, gubernur juga antusias sekali memberikan penjelasan tentang kesiapan provinsi Kaltim dalam pembangunan jembatan sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Gubernur juga telah melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik tempat pelaksanaan groundbreaking pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan di kelurahan Nipah-nipah tersebut.

Dari sisi kita berbagai persiapan terus dan telah  dilakukan termasuk pembangunan badan jalan menuju akses Coastal Road di kelurahan Nipah-nipah, perbaikan median jalan, penataan taman dan sebagainya. Dalam pertemuan ini kita menganalisa kembali apa rencana selanjutnya untuk kesiapan itu diantaranya adalah persiapan pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat yang akan kita laksanakan dalam rangka launching pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan pada 13 Mei 2018 mendatang ini,” kata Ahmad Usman.

Selama ini lanjut dia,  masyarakat Kaltim khususnya di kabupaten PPU berharap pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan segera terwujud. Melalui kegiatan launching ini, akan memberikan informasi kepada khalayak atau masyarakat yang hadir tentang berbagai informasi tentang pembangunan jembatan sejauh ini mulai dimana letak titik jembatan itu dari sisi PPU, panjang dan ketinggian jembatan dan sebagainya.

Rencana sebelumnya memang permintaan gubernur maupun  bupati PPU pada tanggal itu akan dilaksanakan  grounbreaking pembangunan jembatan, Namun karena pada prosesnya bahwa pelaksanaan groundbreaking harus ditandai dengan adanya  pemenang lelang dari BPJT yang diperkirakan baru selesai pada oktober mendatang sehingga untuk sementara pelaksanaan ini diganti menjadi kegiatan launching pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Pembangunan Nico Herlambang mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan launching pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan tersebut diantaranya  ada Jalan Santai Spektakuler (JSS) dengan puluhan hadiah menarik, sepeda santai, lari maraton dan sebagainya.

“Berbagai pelaksanaan kegiatan masyarakat ini dipusatkan di kantor Bupati PPU Kilometer 09 Nipah-nipah pada 13 Mei mendatang,diharapkan masyarakat juga segera melakukan pendaftaran kepada panitia khususnya bagi peserta cabang lari maraton maupun sepeda, “harapnya. (Diskominfoppu/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.