HEADLINE

Kapolres Kubar Tegaskan Jajarannya Siap Amankan Pilkada 2020

Amankan pelaksanaan Pilkada Kubar 2020

SENDAWAR (NK) – Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, menegaskan bahwa jajarannya siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH mengungkapkan, Polres Kubar bersama instansi terkait saat telah mempersiapkan kesiagaan mengamankan jalannya seluruh kegiatan tahapan Pilkada 2020.

“Polres Kubar terus melakukan persiapan mulai dari kendaraan dinas operasional dan juga kesiapan personel melalui latihan dan pembekalan untuk menyongsong Pilkada 2020,” kata AKBP Roy Satya Putra S.IK MH didampingi Kabag Operasional Kompol Sarman SH, saat memimpin apel kesiapan pengamanan kegiatan Penyerahan Dukungan bakal calon Bupati-Wakil Bupati perseorangan yakni pasangan Martinus-Aziz yang maju melalui jalur independen mengikuti Pilkada 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubar, Sabtu (23/02/2020).

Menurut Kapolres, dalam pengamanan Pilkada 2020 di Kubar dan Mahulu, Polres Kubar akan dibantu oleh Kodim 0912/KBR dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Personel kami siapkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama Pilkada 2020, mulai tahapan hingga nanti pelantikan,” tuturnya.

Kapolres juga menegaskan, Polres Kubar yang membawahi dua kabupaten yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu , akan bekerja ekstra cepat.

“Karena jarak dan akses antar dua kabupaten tersebut cukup jauh,” tukasnya.

Kapolres juga menyebut, personel Polres Kubar akan melakukan Latihan Pengendalian Massa guna mempersiapkan personel dalam pelaksanaan tugas khususnya menghadapi Pilkada Kubar dan Mahulu 2020.

“Saya berharap kemapuan personel semakin meningkat, baik fisik maupun kemampuan menggunakan peralatan,” tandasnya. (ran/nk)

Berita Popular

To Top